Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta rombongan saat mengunjungi Pos Ops Ketupat Lodaya 2018 di Cikopo Purwakarta

Liputan : Yatiman

Purwakarta, metropuncaknews.com – Kapolri Jendarl Pol Tito Kaenavian didampingi Ka Korlantas Polri dan Karo Provos Div Propam Polri kunjungi Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2018 Polda Jabar di Purwakarta, Kamis (14/06).

Sekitar pukul 11.40 WIB, Kapolri beserta rombongan tiba di Cikopo dengan menggunakan helly. Kedatangan Kapolri tersebut, disambut Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Msi  dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Supratman, MH beserta para PJU Polda Jabar, Kapolres Purwakarta, Kapolres Karawang, Kapolres Subang, Kapolres Indramayu dan Kapolres Majalengka.

Pada pukul 12.00 WIB, Kapolri didampingi Ka Kor Lantas, menerima paparan analisa dan evaluasi arus mudik serta persiapan arus balik Operass Ketupat Lodaya 2018 dari Kapolda Jabar  Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto,Msi.

Selanjutnya, pada pukul 12.30 WIB Kapolri memberikan arahan kepada jajaran Polda Jabar yang melaksanakan  Operasi Ketupat Lodaya 2018 melalui Vicon Pos Cikopo

Kapolei memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas personel dan langkah-langkah yang sudah dilakukan. Walau ada pelambatan di beberapa titik, namun tidak berhenti total seperti tahun sebelumnya di GT Brexit, yaitu pada tahun 2016.

Sebagaimana diketahui, mudik lebaran adalah merupakan ritual masyarakat Indonesia setahun sekali untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Pada Rabu (13/06) kemarin, telah terjadi lonjakan arus di H-2. Tentu ini pengaruh dari sektor industri/swasta yang masih memerlukan karyawan dalam produktifitas alat. Sehingga tidak mengalami kerugian kerusakan.

” Saya memantau terus perkembangan situasi selama pagi dan malam hari, rekan-rekan sudah  berupaya melakukan penguraian dan menertibkan arus mudik,” kata Kapolri.

Untuk memonitor perkembangannya dan upaya yang dilakukan Kapolri, sudah  menerima laporan melalui video visual setiap saat. Upaya semua yang dilakukan adalah semata-mata karena operasi kemanusiaan dan kepentingannya lebih pada membuat masyarakat  gembira dalam melaksanakan  lebaran daripada menjadi susah atau bersedih.

Menurut Kapolri, semua arus sudah lancar dari Metro ke Jalur Puncak Bogor, Selatan dan Cipularang serta Cikarang dan Cipali. “ Untuk arus kembali silakan di Koordinasikan antar Polda Jabar dan Metro serta Kor Lantas,” ujarnya mengingatkan.

Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB, Kapolri didampingi Kapolda Jabar dan Kakor Lantas melaksanakan doorstop media serta menjelaskan anev arus mudik dan kesiapan Polri menghadapi Arus Balik Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Sekitar pukul 13.30 WIB, Kapolri beserta rombongan kembali menuju Cikopo arah Jakarta dan situasi aman terkendali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here