Seusai acara dilakukan poto bersama dan pembagaian selebaran imbaun Kapolrestabes Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Dalam upaya mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol.Irman Sugema,S.IK,M.H berkunjung ke Kecamatan Bojongloa Kaler.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Kapolrestabes didampingi Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Santi, Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah, Kasat Lantas AKBP Agung Reza, Kasat Intel Polrestabes, Kapolsek BojongLoa  Kaler Kompol Apong Wasrun dan Kanit Intel Bojongloa Kaler.

Kegiatan silaturahmi tersebut digelar di Aula Kecamatan Bojong Loa Kaler Jalan Kopo No 258 Bandung dan dihadiri Camat, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se-Kec Bojongloa Kaler, Ormas, OKP, LSM, Caleg, Lurah  Se Kec Bojongloa Kaler, Ketua MUI Kec Bojongloa Kaler, Panwas, Ketua Rw sewilayah Kec Bojongloa Kaler. Ketua PPK dan PPS serta pengurus Kampung Toleransi.

Camat dalam sambutanya mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan kunjungan silaturahmi Kapolrestabes Bandung dalam rangka silaturahmi. Camat menambahkan, pihaknya ingin menyampaikan informasi tentang Pileg dan Pilpres yang sudah dimulai kampanyenya. “ Untuk itu mari kita dukung supaya lancar, kondusip dan damai,  kondusifitas wilayah harus terus di jaga terutama RT-RW sebagai ujung tombak, koordinasi, komunikasi harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Kami atas nama warga Kec Bojongloa Kaler siap mendukung program Kapolrestabes untuk pemilu yang aman damai, aman dan sejuk,” kata Camat.

Sementara Kapolrestabes dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terharu atas ketersediaan waktunya untuk silaturahmi dengan masyarakat Kec Bojongloa Kaler. Ucapan terima kasih pada Camat bersama warganya diungkapkan Kapolrestabes.

Lebih lanjut Kapolrestabes mengatakan, dirinya baru bertugas di Bandung. Tugas polisi salah satunya untuk melayani masyarakat. Namun dengan jumlah warga Kota Bandung saat ini 2,5 juta penduduk, sedangkan jumlah personil Polrestabes Bandung hanya 3500. Itu berarti perbandingannya 1:7500 sangat kurang berimbang.

“ Kita masih jauh dari sempurna tapi kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan untuk bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Bandung dan dengan silaturahmi hari ini kita bisa sharing dan tukar pikiran untuk bersama-sama mencari solusi dan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini. Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan agar supaya keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” kata Kapolrestabes Bandung.

Dalam kesempatan itu juga Kapolrestabes menekankan betapa pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan jadilah polisi untuk dirinya sendiri dan masyarakat. Selain itu juga harus senantiasa berkomunikasi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan kepolisian. Terkait Pileg dan Pilpres, Kapolres mengatakan, pilihan boleh beda karena itulah demokrasi. Tapi kita tetap bersaudara dan harus mengedepankan persatuan dan kesatuan. “  .Kami Polri netral, tugas kami mengawal agar Pemilu berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” jelas Kapolrestabes.

Danramil dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap mendukung program Kapolres. Karena selama ini dengan Camat dan Kapolsek pun sebagai Muspika sudah bersinergi. “ Kebetulan juga ada mitra Koramil yang sudah berjalan menjadi program kamidan para Ketua RW serta masyarakat  bergabung dengan Koramil untuk mendukung,” ujar Danramil.

Kapolsek dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih untuk ulama,umaruf yang sudah mendukung polisi  selama ini. Hingga wilayah hukum Polsek Bojongloa terus aman dan kondusif.

“ Hp saya aktif 24 jam, jadi kapan pun masyarakat perlu, kami siap kapan pun telpon saya pasti angkat dan saya siap untuk menindak lanjuti setiap laporan dan informasi dari masyarakat,” kata Kapolsek.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga dilakukan sesi tanya jawab dan foto bersama. Acara dilanjutkan dengan pembagian selebaran imbauan Kapolrestabes Bandung yang isinya Sukseskan Pemilu 2019 Tanpa Konflik, Sara dan Hoax.Wujudkan situasi Kamtibmas Kota Bandung Aman, Damai Dan Sejuk.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here