Kapolda Jabar Irjrn Pol Agung Budi Maryoto memberikan cenderamata pada Kombes POl Hendro dan istri

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto memimpin acara Serahterima Jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Bandung dari Kombes Pol Hendro Pandowo kepada Kombes Pol Irman Sugema. Acara tersebut diselenggarakan  di Aula Muryono Mapolda Jabar, Sabtu (18/8).

Hendro yang menjabat Kapolrestabes Bandung sejak Desember 2016 ini melanjutkan tugasnya di jabatan baru sebagai Karo Provost Divisi Propam Mabes Polri. Sedangkan Irman bukan orang baru di Jabar. Ia tercatat pernah menduduki jabatan Kapolres Tasikmalaya dan Cirebon beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya pada acara pisah sambut sebagai rangkaian acara Sertijab, Kapolda berpesan kepada Kapolrestabes baru agar bisa bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyaratat, tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan dan lain-lain yang ada di Kota Bandung.

” Sebagaimana telah dilakukan pejabat sebelumnya Kapolrestabes Bandung harus bisa merangkul semua pihak dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Bandung, diantaranya dengan komunitas ojek online, club motor, buruh dan lain – lain, jangan tunggu momen hari buruh atau menunggu ada insiden tetapi harus dari sekarang”, tegas Kapolda.

Menurut Agung, pisah sambut merupakan rangkaian dari sertijab, dan merupakan kebijakan pimpinan Polri dalam tour off duty dan tour off area. ” Secara pribadi dan pimpinan saya mengucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitas Kombes Pol Hendro Pandowo selama bertugas sebagai Kapolrestabes Bandung,” kata Agung.

Seperti kita ketahui selama dibawah pimpinnya situasi kamtibmas Kota Bandung kondusif. Termasuk saat hajatan Pilkada yang berlangsung aman. Untuk pejabat baru sudah menunggu tugas besar yaitu pengamanan event olahraga internasional Asian Games.  “ Kapolres harus tegas dan berani karena kita di Polda mendukung dari belakang,” tandasnya.

Kepada Kombes Pol Hendro, Kapolda mengucapkan selamat atas penugasan baru sebagai Karo Provost Divpropam Mabes Polri. “ Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas dan pendidikan yang sudah dijalani akan bisa menjalani tugas dengan baik di tempat baru,”  tutup Kapolda Jabar.

Di tempat yang sama, Irman Sugema sebagai Kapolrestabes baru mengaku sedikit banyak sudah tahu dinamika tugas di Jabar. Karena pernah menjabat Kapolres Tasik dan Cirebon. Dan di Polda Jabar sebagai Kabid Regiden Ditlantas. “ Tapi saya tidak akan bisa apa-apa tanpa bimbingan dari Kapolda/ Wakapolda serta para pejabat utama Polrestabes Bandung,” kata Irman.

Selanjutnya Irman berharap, dirinya bisa melanjutkan keteladan yang sudah dilakukan Kapolrestabes sebelumnya yaitu Kombes Pol Hendro Pandowo. “ Dengan penugasan sebagai Kapolrestabes ini saya merasa pulang kampung karena saya juga terlahir di Kota Bandung”, tutur Irman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here