Bupati dan Kapolres Sumedang sambut Pataka Relay Millenial Road Safety Festival 2019

Laporan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknews.com -Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, SIK,MH sambut  Estafet Pataka Relay 2019 dalam kangka mewujudkan Millenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang. Selain itu pemecahan rekor MURI Penyajian Tahu Terbanyak dan Lomba Makan Tahu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Kota Sumedang, Sabtu (16/02).

Kegiatan tersebut dihadiri Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Moh Aris yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih nya untuk bupati dan seluruh  masyarakat Sumedang. 

” Terutama untuk Kapolres Sumedang beserta jajarannya  dan seluruh kaum Millenial yang ada di Kab Sumedang yang sudah menyambut Relay Pataka Millenial Road Safety yang diserahkan oleh adik-adik Paskibraka kepada Kapolres dan Bupati ini adalah simbol.

” Simbol semangat kaum Millenial dan simbol semangat generasi kita, untuk itu mari kita bersama sama  mengajak kaum Millenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Masih diwaktu yang sama Bupati Sumedang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Kirab Pataka Millenial Road Safety. Diharapkan kirab ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat khususnya bagi Millenial di Kab Sumedang. Sehingga tujuan dari program Millenial Road Safety bisa tercapai. Yaitu mewujudkan masyarakat dan khususnya milenial, cinta dan tertib berlalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Selanjutnya Bupati mengatakan, generasi Millenial adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pilar bangsa di masa yang akan datang. Namun sering kali pupus di tengah jalan. Krena menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Menurut data angka kecelakaan di Sumedang  selama tahun 2018 berjumlah 308 kejadian dengan korban meninggal dunia berjumlah 111. “ Untuk itu melalui kegiatan ini  kita mengajak kaum Millenial untuk  tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dirlantas Polda Jabar, Kapolres Sumedang beserta PJU Polres, para Kapolsek, para Kasat dan Kanit Polres Sumedang, Dandim 0610/Sumedang, Ketua DPRD Sumedang, Bupati Sumedang, Ketua Bhayangkari Polres Sumedang, Ketua Pengadilan, seluruh peserta Millenial Kab Sumedang, Tim dari Rekor MURI dan siswa-siswi IPDN serta Subdenpom. 

Kegiatan tersebut di meriahkan oleh Brigade Motor Mojang Lodaya. dan Marching Band IPDN serta dilakukan Penyerahan Pataka Relay Millenial Road Safety kepada Kapolres dan Bupati Sumedang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here