Laporan : Badri/Yusuf

Sukabumi, metropuncaknews.com – Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H, menyerahkan kunci rumah di Kp. Cipatuguran Rt 01/06, Desa Jayanti, Palabuhanratu, Sukabumi, Rabu (27/01). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peresmian bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) program sosial Polres Sukabumi.

Hadir pada kegiatan tersebut, GM Indonesia Power PLTU Palabuhantatu, Para PJU Polres Sukabumi, Muspika Palabuhanratu, Kades Jayanti, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Pada acara tersebut, Kapolres Sukabumi menyerahkan dua set tempat tidur. Sementara GM Indonesia Power menyerahkan peralatan memasak kepada Sumi (65) seorang lansia berstatuskan janda tua pemiliki rumah.

” Berdasarkan hasil pengecekan tim yang dibentuk oleh Kapolres Sukabumi dan GM Indonesian Power, kondisi rumah Sumi dinilai sangat layak untuk dibedah rumah. Karena kondisinya sudah tidak layak huni. Selain itu juga perekonomiannya juga tergolong tidak mampu,” kata AKBP Lukman Syarif.

Program bedah rumah tersebut, merupakan inisiasi dari Kapolres Sukabumi yang bekerjasama dengan PT. Indonesian Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu dengan pemamfaatan CSR perusahaan.

” Ya, program bedah rumah ini, telah direncanakan bersama GM Indonesian Power sejak 4 bulan yang lalu. Dari mulai penilaian kelayakan rumah yang akan dibedah, proses pengerjaan sampai proses penyerahan kunci kepada pemiliknya,” terangnya.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut tidak akan berhenti sampai disini saja. Tetapi akan ada rumah-rumah yang tidak layak huni lainnya yang akan direhab.

“Dalam pelaksnaannya tentunya kami akan menggandeng BUMN atau perusahaan yang ada di Sukabumi dengan program CSR perusahaannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here