Laporan : Sandi

Palabuhanratu, metropuncaknews.com – Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polri telah memberikan ijin pada PSSI untuk menggelar pertandingan sepak bola di tanah air dengan tajuk Pra Kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021.

Direncanakan kick off pertandingan piala Menpora 2021 akan dimulai pada hari Sabtu (20/03/21).

Setelah sudah lebih dari satu tahun gelaran pertandingan sepakbola terhenti akibat adanya pandemi Covid 19. Tentunya gelaran piala Menpora tersebut akan disambut dengan suka cita. Terutama oleh para pecinta sepak bola nasional.

Khusus di wilayah hukum Polres Sukabumi, terdapat beberapa kelompok suporter. Terutama untuk klub Persib yang dikenal dengan sebutan bobotoh Persib Bandung.

Mengingat kompetisi sepak bola piala Menpora 2021 diselenggarakan masih dalam kondisi pandemi Covid 19, maka Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H., mengimbau pada para pecinta sepak bola nasional dan bobotoh yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi, dengan himbauan sebagai berikut :

Pertama tidak melaksanakan nonton bareng atau nobar yang  menimbulkan kerumunan. Hal tersebut tentunya berpotensi terjadinya penularan covid 19.

Kedua  tidak melaksanakan konvoy kendaraan bermotor yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Ketiga mendukung piala menpora 2021 cukup nonton  di rumah saja dengan keluarga.

Lukman juga menyatakan, pada saat pertandingan nanti, pihaknya akan menurunkan personil. Baik Polres maupun Polsek Jajaran guna melakukan patroli dan imbauan. Apabila ada kegiatan nobar yang menimbulkan kerumunan akan langsung dibubarkan termasuk kegiatan konvoy kendaraan.

Diharapkan juga, para ketua suporter seperti bobotoh, viking dan sebagainya yang ada di wilayah Sukabumi, agar mengimbau anggotanya agar tidak melaksanakan nobar atau konvoy kendaraan di jalan. “ Kalau masih melakukan juga akan kami tindak tegas” ujar AKBP M. Lukman.

Mari kita nikmati hiburan pertandingan sepak bola ini. Namun dengan tetap waspada terhadap penyebaran virus covid 19. “ Seperti dengan penerapan protokol kesehatan dan tidak berkerumunan untuk keselamatan serta kesehatan bersama,” harap AKBP Lukman seperti dikutip Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman. (Sumber : Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here