Laporan : Sandi

Kabupaten Sukabumi, metropuncaknews.com – Jajaran Polsek Polres Sukabumi Polda Jawa Barat, melaksanakan penyemprotan disinpektan. Selain itu juga memberikan imbauan terkait penyebaran virus covid-19, Senin (30/03) sekira Pukul 09. 00 WIB.

Hal itu dilakukan atas intruksi Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH,SIK,MH kepada Jajaran Polsek diwilayah Hukum Polres Sukabumi. Atas instruksi tersebut, maka jajaran Polsek diwilayahnya diharuskan melaksanakan penyemprotan disinpektan secara terus menerus, sampai kondisi dikatakan dalam keadaan aman.

Menindak lanjuti intruksi tersebut, Kapolsek Plabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd mengintruksi pada jajaran angota Polsek Plabuhanratu untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona.

” Seluruh Bhabinkamtibmas sudah diperintahkan untuk melakukan pencegahan dengan cara memberikan imbauan bahaya Corona sekaligus melakukan penyemprotan disinpektan, dan itu harus dilakukan terus menerus setiap hari di wilayah binaannya masing-masing,” kata Kapolsek Plabuhanratu.

Atas intruksi Kapolsek Plabuhanratu, Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Bripka Deden Sun Gari S.Pd bersama Bhabinkamtibmas Desa Citepus Bripka Agus Setiyawan serta Kasi Kesos Kelurahan Apip, S.IP dan para ketua RT, melaksakan penyemprotan cairan disinpektan secara bergantian.

” Hari ini kita melaksanakan perintah atasan, yaitu memberikan himbauan Kamtibmas, guna melaksakan anjuran pembubaran kerumunan warga. Selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi Pasar Plabuhanratu, Kantor Pendopo/Alun-alun, Masjid Al’Ikhlas Empang raya, Kampung Kenari, Gedung TK – PAUD Cangehgar, di Kampung-kampung/Gang, dan pemukiman warga binaan dengan sigap dan tertib,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu

Tidak berhenti sampai disitu, petugas yang turun langsung kelapangan juga melakukan pemasangan perangkat pencuci tangan/hand sanitizer dilokasi umum. Seperti di Depan Kantor Pendopo, Alun-alun dan Pasar Plabuhanratu.

” Ya, hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Palabuhanratu,”terangnya.

Terakhir, imbauan Kamtibmas pun disampaikan pada masyarakat, agar bersama-sama mentaati intruksi pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Yaitu mencuci tangan secara berkala. Warga/tamu yang datang dari luar negeri/daerah agar memeriksakan kesehatan diri ke bidan desa atau ke Puskesmas didampingi Ketua RT setempat.

” Alhamdulilah selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif, semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT,” kata Deden Sun Gari. (Humas Polres Sukabumi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here