Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Upaya yang dilakukan Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, terkait sejumlah program pencegahan virus corona bisa langsung dirasakan warga Cianjur.  Kapolres turun langsung mensosialisasikan pencegahan dan penyebaran virus Corona/covid 19. Bahkan Kapolres tak segan ikut meracik hand sanitizer ciptaan tim Polres Cianjur.

Menurut dia, semua Itu dilakukannya demi untuk menciptakan rasa tenang bagi warga Cianjur. Disaat warga panik akibat virus corona dan khawatir kehabisan stok hand sanitizer yang memang mulai langka di pasaran. Ia pun mengaku Iangsung mencari ide untuk bisa membantu warga mendapatkan hand sanitizer.

‘ ‘Tujuan utama kami agar bisa membantu mencegah penyebaran virus corona di Cianjur dan ingin membantu warga agar tak perlu panik dan menyediakan hand sanitizer bagi warga Cianjur,” ujarnya di sela-sela aktivitas ikut meracik hand sanitizer di Posko Siaga Corona Polres Cianjur, Rabu (18/3).

Keseriusan Kapolres yang satu ini dalam pencegahan virus corona memang benar-benar langsung dapat dirasakan masyarakat. Terbukti, sebelum menciptakan hand sanitizer, ia pun membentuk Corona Response Team (CRT) dan menyiapkan Posko Siaga Corona yang siap standby 24 jam.

” Demi mencegah penyebaran virus corona dan menciptakan rasa aman bagi warga, kaml siap standby 24 jam,” tegasnya.

Terkait hand sanitizer racikan Polres Clanjur, Kapolres Juang mengimbau agar masyarakat Iebih mengutamakan penggunaan sabun dan air. Pasalnya, berdasarkan informasi dari ahli-ahli kesehatan, sabun dan air lebih efektif menghilangkan beberapa kuman. Seperti Cryptosporidium, Norovirus dan Clostridium Difficile.

” Jadi penggunaan hand sanitizer ini dilakukan saat sabun dan air tidak tersedia dalam situasi tertentu,“ katanya.

Kapolres menjelaskan, hand sanitizer hasil racikan tim Polres Cianiur menggunakan bahan dasar alkohol dan bahan-bahan herbal. Menciptakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol ini dilakukan karena dapat membunuh banyak jenis kuman dengan sangat efektif ketika digunakan dengan benar.

” Semoga semua program terkait pencegahan corona ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Cianjur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here