Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolres Cianjur AKBP JuangAndi Priyanto menegaskan, Pilkada di Kabupaten Cianjur Tahun 2020 akan berlangsung aman dan damai. Hal itu ditegaska, saat mensosialisasikan program ‘Indahnya Pilkada Damai’ tahun 2020 untuk diwilayah Kabupaten Cianjur yang akan digelar pada Desember mendatang.

Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut, Kapolres Cianjur melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kecamatan Naringgul, Sabtu (25/07) kemarin.

Selain ke wilayah Kecamatan Naringgul Kapolres juga berkunjung ke beberapa Polsek yang ada di Cianjur Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (28/07) kedatangan Kapolres dan rombongan di Kecamatan Naringgul disambut Muspika Naringgul serta para Kepala Desa dan tokoh dari berbagai Organsiasi Masyarakat (Ormas) yang ada diwilayah Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan.

Seperti dilansir dari media online metromedianews.com, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kunjungannya ke wilayah Kecamatan Naringgul adalah yang terakhir setelah mengunjungi beberapa Polsek di Cianjur selata.

” Yang paling utama tadi kami mensosialisasikan tentang bahaya Virus Corona (Covid19) pada masyarakat untuk bersama-sama melawan Virus Covid19 agar selalu menggunakan atau memakai masker apabila keluar rumah, artinya tetap mengikuti pertokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, selain mensosialisasikan bahaya tentang Covid19, pihaknya juga menghimbau pada masyarakat Cianjur khususnya di Cianjur Selatan untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan terkait Pilkada Damai yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 nanti.

” Mari kita ciptakan pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti dengan damai dan tenang. Silahkan memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing, dan kami tegaskan untuk di Cianjur Insya Alloh akan aman dan kita pun sudah menugaskan para Bhabin Kamtibmas untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan, dan yang perlu diwaspadai tentang curanmor sebab di Cianjur Selatan ini masih rawan,”tegasnya.

Selanjutnya Kapolres berpesan, untuk di wilayah hukum Polres Cianjur,  tidak ada penilangan tentang warga yang tidak pakai masker.

” Ya, kita hanya mengingatkan saja kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, adapun bagi yang tidak punya masker akan kita beri, kalau untuk penindakan/denda itu bagian Satpol-PP sesuai Perda dan Pergub yang sudah dibuat Gubernur,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here