Kapolres Cianjur bersama para insan pers

Laporan: Shandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Seakan tak pernah lelah, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019, terus eksis pantau lapangan.

Upaya tersebut dilakukannya sebagai salah satu bentuk pertanggung jawabannya dalam memimpin wilayah hukum kepolisian Polres Cianjur. Termasuk dalam pengawasan saat berlangsungnya Pemilu Serentak 2019.

Kepada awak media AKBP Soliyah mengatakan, pelaksanaan pemilu serentak itu bisa berjalan dengan aman dan terkendali.

” Ya, pada intinya pelaksanaan Pemilu ini bisa berjalan dengan lancar dan aman serta terkendali,” ucapnya saat ditemui pada pelaksanaan rapat pleno Pemilu di aula Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Cianjur, Sabtu (20/4) kemarin.

Lanjutnya, dalam pengawasan dilapangan pun, pihaknya sudah melakukan koordinasi. Baik dengan TNI yaitu Kodim 0608/Cianjur beserta Babinsa-babinsanya, Kapolsek-kapolsek dan para Bhabinkamtibmasnya. Bahkan dari Polda dan kepolisian wilayah Sukabumi juga turut serta mengawal berlangsungnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Cianjur ini. “ Semua bekerja terlihat dengan sangat profesional,” tuturnya.

Disinggung mengenai hasilnya bagaimana, ia menjawab, ya itu tadi semuanya bisa berjalan dengan lancar aman dan terkendali. Siapapun presidennya kita akan tetap saling mendukung. “ Dan semoga semuanya sukses khususnya di Kabupaten Cianjur ini, bisa sama-sama menjaga, kondusif dan tetap menjalin tali silaturahmi,” jawabnya

Soliyah menegaskan, intinya jangan sampai ada perpecahan. “Siapapun yang menjadi presidennya, baik nomor 01 atau nomor 02, itu adalah pilihan rakyat yang tidak bisa diganggu gugat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here