Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pos Lantas Tugu Pramuka Kabupaten Cianjur di jalan Pramuka, diresmikan Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim, Jumat (09/04/2021). Turut hadir pada kegiatan tersebut, PJU Polres Cianjur.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, pihaknya  memberi apresiasi dan ucapan terimakasih, sehingga pos lantas ini bisa berdiri. Karakter suatu negara atau masyarakat dapat dilihat dari bagaimana mereka tertib dalam berlalu lintas.

“ Karena itu salah satu poin penting dari tugas kepolisian adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamselticar) dalam berlalu lintas,” kata Rifai.

Kapolres melanjutkan, untuk mewujudkan itu, ada tiga dimensi tugas kepolisian. Yaitu melalui preventif agar polisi bisa mengedukasi masyarakat supaya patuh pada aturan. Preventif yang mencegah masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran, dan represif yang apabila terjadi pelanggaran wajib diadakan penindakan.

” Alhamdulillah, pagi ini kita meresmikan pos unit lantas Polsek Karangtengah. Sebagaimana kita ketahui jalur jalan Pramuka di daerah wilayah hukum Polsek Karangtengah, itu merupakan jalur lintas Provinsi, yang sering terjadi kemacetan karena adanya perempatan, kami berharap Kamseltibcar Lantas dapat terwujud,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, pihaknya telah mendekatkan jarak pelayanan antara kepolisian dengan masyarakat, juga mempersingkat waktu apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

” Dengan adanya pos unit lantas ini, harapan kami angka kecelakaan lalu lintas dapat kita tekan seminimal mungkin, dan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat kita tingkatkan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here