Kapolres Cianjur AKBP Soliyah melakukan gunting pita tanda peresmian pembangunan rumah layak huni

Laporan : Yatiman/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Adalah Suhada warga Kampung. Pasir Gede Raya RT 001/019 Kelurahan Bojongherang Kec./Kab. Cianjur. Ia mendapat bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (RUTILAHU) dari Kepolisian Polres Cianjur, beberapa waktu lalu.

Setelah selesai pengerjaannya, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH dan Waka Polres Cianjur Kompol Yana  Nurhadiana, SH,SIK, M.Si, meresmikan dan menyerahkan langsung kunci rumah pada Suhada, Sabtu (8/12) kemarin.

Nampak hadir dalam acara peresmian tersebut, Kapolsek Cianjur Kota Kompol. Iskandar, Kasat Binmas Polres Cianjur AKP. Achmad Suprijatna, SH, MH, Lurah Bojongherang Neng Didi, SH, MH, Ketua DKM Masjid Bait Jabar Tomas dan masyarakat sekitar Kampung Pasir Gede Raya Cianjur.

Kegiatan bedah rumah itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan  sambutan ketua panitia bedah rumah yaitu Aiptu Saban Prayitno.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur memberikan apresiasi kepada pihak panitia. “ Dengan diadakannya program tersebut yang diprakarsai AIPTU Saban, ini telah mengimpelmentasikan program Polisi peduli,” ucapnya.

Soliyah berpesan pada Suhada, agar menjaga kesehatan dan lebih semangat lagi dalam mencari nafkah.

Setelah memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan gunting pita oleh Kapolres Cianjur. Kegiatan berjalan penuh khidmat, lancar, aman kondusif.

Ditemui terpisah Suhada tidak bisa berkata apa-apa saking terharunya.

“Alhamdulillah, sekarang abah mempunyai rumah baru yang layak, karena sebelumnya memang sangat memperhatikan. Terima kasih banyak pada Bapak Saban, Ibu Kapolres beserta jajarannya dan semua pihak yang turut membantu pembangunan rumah abah ini,” kata Suhada sembari menyeka air matanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here