Kapolres Cianjur AKBP Soliyah saat meresmikan Gerai layanan perpanjangan SIM & STNK di Ciranjang

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com –  Dalam rangka mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, khususnya warga Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Sukaluyu, Mande dan Cikalong Kulon, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah meresmikan Gerai Pelayanan masyarakat untuk memperpanjang SIM dan STNK mobil dan motor dengan cara online, Kamis (07/06) pukul 16.00 WIB.

Acara persmian Gerai tersebut, dihadirp Muspika Ciranjang, MUI, para kepala desa yang ada di Kecamatan Ciranjang dan tokoh masyarakat setempat. Acara peresmian gerai tersebut, diawali dengan  penanda tangan prasasti oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. Selanjutnya, bersma-sama memijit tombol serine, gunting pita dan penyerahan SIM perdana  pada salah seorang warga Kecamatan Ciranjang.

Pelayanan di Gerai SIM dan STNK Ciranjang, tidak hanya untuk warga yang ada di 6 kecamatan saja, tapi warga yang berada di Provinsi Jawa Barat, bisa memproses STNK dan  untuk proses SIM bisa warga manapun yang ada Indonesia.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah menjelaskan, dibangunnya Gerai Pelayanan Perpanjangan SIM dan STNK di Ciranjang, untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Supaya lebih mudah memperpanjang SIM dan STNK.

Karena melaksanakan perpanjangan SIM dan STNK di Samsat Cianjur, mungkin terlalu lama. Tiap hari padat dikunjungi para pemohon. Sedangjan perjalanan dari Ciranjang menuju Cianjur sering terjadi macet. Hingga pelayanan memperpanjang SIM dan STNK bisa dilaksanakan di Gerai Ciranjang.

Khusus bagi warga Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Sukaluyu, Mande dan warga Cikalong Kulon, diharapkan dengan adanya gerai ini dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Karena sekarang tak perlu repot-repoi lagi ke Cianjur untuk mengurus perpanjangan SIM dan STNK.

“ Selain warga yang ada di Kecamatan Ciranjang dan sekitarnya, gerai ini juga melayani masyarakat seluruh Indonesia, untuk memperpanjang SIM, karena sekarang ini sudah menggunakan sistem online,” jelas Soliyah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rendi  Setia Permana  menambahkan, dibangunnya Gerai, Otlet perpanjangan SIM dan STNK di lingkungan Polsek Ciranjang, itu telah digagas lama. Secara kebetulan, Polsek Ciranjang memiliki lahan untuk bangunan Otlet juga tempatnya sangat setrategi, bisa dijangkau masyarakat dari semua arah.

Seperti halnya dari Haurwangi, Bojongpicung, Sukaluyu, Mande dan Ciakalong, bisa ditempuh dengan jarak yang cepat, aman dan bisa terkendali. Selain itu, jalan raya Ciranjang-,Bandung, sangat setrategi. Karena dari arah Cianjur atau sebaliknya seperti arus mudik dan balik bagi yang akan memperpanjang SIM dan STNK bisa terjangkau pula. Karena lokasi Gerai, Otlet berada di depan Kator Polsek Ciranjang, pinggir jalan raya Ciranjang-Bandung.

Semua itu akan mempermudah pelayanan terhadap seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya pa warga Kabupaten Cianjur. “ Karena gerai, otlet Ciranjang ini merupakan kerpanjangan tangan layanan perpanjang  SIM dan STNK untuk masyarakat,” ucap Rendi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here