Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto beserta jajarannya lakukan kunjungan kerja ke setiap Polsek yang ada diwilayah hukum Polres Cianjur. Hal itu dilakukan untuk pelakukan Pengecekan kesiapan keamanan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten  Cianjur.

Kapolres menegaskan, road show dari Polsek ke Polsek lainnya itu dalam rangka kunjungan kerja. Intinya melaksanakan pengecekan kinerja setiap jajaran kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur. Utamanya dalam bekerja menghadapi pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pilkada Kabupaten Cianjur. 

Karena, lanjut Kapolres. Kamtibmas harus sudah dilakukan jauh sebelumnya. Maksudnya supaya pada pelaksanaannya nanti terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Hingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak. 

Selain itu, Kapolres mengintruksikan pada seluruh anggota Kepolisian yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Cianjur, agar  mampu bekerja sama dengan pihak Pemerintahan Kecamatan, Koramil dan Ormas. Selain itu juga harus mampu mendata seluruh calon Kades disetiap Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak. 

Diharapkan, pelaksanaan Pilkades terlaksana dengan kondusif juga suksesnya. Karena itu merupakan suatu cerminan pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Cianjur mendatang. “ Sukses Pilkades Serentak, maka akan sukses pula pelaksanaan Pilkada mendatang,” ucap Kapolres Cianjur AKBP Juang, Selasa (28/11). 

Sementara itu Kapolsek Bojongpicung AKP Muhammad Nur menambahkan, kedatangan Kapolres Cianjur beserta Waka Polres dan jajaran, pihaknya merasa bangga dan bersyukur. Karena selain melakukan kewajiban mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkades & Pilkada juga terasa peduli terhadap jajalan Polsek dan seluruh masyarakat Kecamatan Bojongpicung dan Kecamatan Haurwangi. Diharapkan, sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pilkada terlaksana dengan kondusif, tertib, aman dan lancar. 

Pada dasarnya, lanjut MuhamadNur, jajaran Polsek Bojongpicung, telah melaksanakan sosialisasi tentang ketertiban dan keamanan dalam menghadapi Pilkades Serentak dan Pilkada mendatang. Hal itu  dilaksanakan pada Rakor Kecamatan, setiap pertemuan Jumling dan pada acara Peringatan Maulid Nabi di setiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Bojongpicung. 

Menurut dia, di wilayah Kecamatan Bojongpicung dan Haurwangi desa yang akan melaksanakan Pilkades sebanyak 15 desa. Yaitu 10 desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung dan 5 desa di Kecamatan Haurwangi.

“ Kami berharap, semoga pada pelaksanaan Pilkades Setentak dan Pilkada  nanti dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar,” Ucap Muhammad Nur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here