Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim., mengunjungi pondok pesantren Riyadlul Alfiyyah di Kp. Benjot, Desa Benjot Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Kamis (11/02) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19, dilingkungan pondok pesantren. Karena saat ini pondok pesantren Riyadlul Alfiyyah mendapat predikat yang baik dan dijadikan Pesantren Tangguh Lodaya.

Kunjungan tersebut, disambut langsung oleh ketua umum ponpes Riyadlul Alfiyyah Fesi Syachrosi Al Kausar didampingi Kapolsek Cugenang, AKP L. Woro Wuryani, S.H., Kapten Arm Yayan Ruhiyat, Sekmat Cugenang N. Didi, S.H, Kepala Desa Benjot dan  Kepala Puskesmas Cugenang, dr. Yudi.

Pengurus ponpes Riadlul Alfiyyah Fesi Syachrosi Al Kausar menyampaikan, ucapan terima kasih pada Kapolres Cianjur yang telah bersedia mengunjungi pondok pesantrennya. Mudah-mudahan segala bentuk kebaikan selalu terlimpah kepada pihak Kepolisian.

” Alhamdulillah, di pondok pesantren ini sudah tersedia sarana protokol kesehatan, di antaranya masker, tempat mencuci tangan. Selain itu juga, saya selalu mengimbau pada para santri untuk selalu mematuhi prokes,” kata Fesi Syachroni Al Kausar, Sabtu (13/02).

Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani S.H, menambahkan, dengan dilakukannya kunjungan Kapolres Cianjur, jelas pihaknya sangat mengapreasi sekali. Secara tidak langsung berarti pondok pesantren Riyadlul Alfiyyah sudah mendapat perhatian langsung dari AKBP Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim selaku Kapolres Cianjur.

” Ya, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kunjungan ke pondok pesantren ini, bisa menjadi motivasi untuk pondok-pondok pesantren lainnya. Karena pondok pesantren kan tidak diliburkan seperti sekolah, jadi diharapkan untuk pesantren-pesantren agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diperintahkan pemerintah dan Maklumat Kapolri,” kata Kompol L. Woro Wuryani.

Danramil 05/Cugenang Kapten Armed Yayan Ruhiat menambahkan,  alhamdulillah pihaknya telah mengikuti kegiatan Kapolres Cianjur dan rombongan ke pesantren Riyadlul Alfiyyah di Kp. Benjot. Intinya pihaknya mendukung dan berharap pesantren tersebut, bisa diikuti oleh pesantren-pesantren yang lainnya. Karena pesantren ini sudah mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

” Ya, dengan hadirnya Kapolres ini, sangat diharapkan dan menjadi kebanggaan pesantren tersebut. Sehingga menjadi tolak ukur pesantren-pesantren yang lain, karena bisa mensosialisasikan prokes di pondoknya dan masyarakat yang ada di sekitarnya. Saya berpesan pada masyarakat, agar terus mengikuti anjuran pemerintah terkait prokes minimalnya untuk diri sendiri, guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here