Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekurangnya, tiga pekan terakhir ini di Cianjur tidak ada laporan kasus positif Covid-19. Namun Kapolres Cianjur tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada menyikapi penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga, tetap  mematuhi semua protokol kesehatan.

Untuk itu, pihaknya gencar melibatkan berbagai komponen hingga tingkat Polsek agar terus mengimbau warga tetap menjaga kesehatan diri, lingkungan, dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

” Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, serta untuk mengembalikan Cianjur kembali normal. Dengan menggunakan masker dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan menjadi cara ampuh untuk menghindari penularan Covid 19,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, perlu diketahui sebelumnya Polres Cianjur bersama pemerintah Kabupaten Cianjur telah melaksanakan upaya pencegahan menyebarnya virus covid-19. Seperti diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan. Melakukan  penyekatan kendaraan dari luar Cianjur (perbatasan). Membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, melaksanakan sosialisasi tentang protokol covid ke pabrik-pabrik, rumah makan dan fasilitas umum lainnya.

Sekarang, kata Kapolres, para pelaku usaha dipersilahkan untuk menjalankan aktifitasnya. Maksudnya, agar perekonomian kembali berjalan normal. Namun penerapan protokol kesehatan menjadi yang utama. “ Karena itu, adanya tenaga kesehatan, pengukuran suhu tubuh, sterilisasi pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mewajibkan penggunaan masker, para pelayan menggunakan sarung tangan dan face sheild dalam melayani pengunjung untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19,” terang Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here