Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengimbau anggota Polres Cianjur dan masyarakat untuk menggunakan masker. Baik di luar maupun di lingkungan Makopolres Cianjur.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di Mapolres Cianjur khususnya dan Kabupaten Cianjur umumnya.

” Yang kita lakukan ini sesuai intruksi dari pemerintah, semua diimbau keras untuk menggunakan masker terlebih yang ada di wilayah Cianjur,” ucap Kapolres.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Pusat menganjurkan agar masyarakat menggunakan masker, meski tidak sedang sakit. Hal itu bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona.

Lanjutnya, bagi anggota Polres Cianjur yang tidak menggunakan masker akan mendapatkan sanksi berupa hukuman fisik seperti push up. Bahkan untuk setiap pelayanan masyarakat pun, harus menggunakan masker termasuk masyarakat yang akan melakukan pelayanan di lingkungan Polres Cianjur.

” Kita akan berikan sanksi, manakala ada anggota kedapatan tidak menggunakan masker, terlebih sudah masuk di lingkungan Mapolres Cianjur,” tegasnya.

Selain itu, diimbau pada masyarakat dari luar Cianjur yang akan pulang, agar menunda kepulangannya terlebih dahulu. Hingga masa virus dengan nama Covid-19 ini selesai dan situasi aman kondusif.

” Imbauan juga disampaikan pada masyarakat yang akan mudik ke Cianjur, supaya ditahan dulu sampai wabah virus korona ini selesai, kalau setelah itu baru dipersilahkan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebarannya di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here