Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebentar lagi penerapan PSBB di wilayah Kabupaten Cianjur akan berakhir. Kegiatan masyarakat pun akan berlangsung seperti biasa kembali. Terkait kabar tersebut, meski belum ada kepastian kapan anak-anak sekolah kembali melanjutkan kegiatan belajar mengajar, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengimbau, anak sekolah tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang ada. Senin (25/05)

Penerapan protokol kesehatan sebelum memasuki sekolah harus diterapkan. Karena itu, sebelum KBM kembali berjalan diharapkan pihak sekolah melaksanakan penyemprotan cairan disinpektan terlebih dahulu.  Sebelum memasuki sekolah, murid melakukan cuci tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer dan selalu menggunakan masker meski berada dilingkungan sekolah.

Sementara Plt Bupati Cianjur mengatakan, ditengah pandemi Covid 19 ini, pihaknya akan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada untuk memproduksi masker. Hal itu dipandang penting guna mengantisipasi kelangkaan masker akibat naiknya permintaan.

“ Diharapkan UMKM dapat memproduksi masker bagi murid yang akan melaksanakan KBM kembali. Maskernya sesuai standar kesehatan, untuk itu lakukan pendampingan dalam produksi masker tersebut. Hal Ini juga bisa mendorong industri kecil tumbuh berkembang,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here