Kapolres-Cianjur-saat berkunjung ke rumah-duk

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Didampingi Kabag OP, Kasat Reskrim serta jajaran anggota satuan Lalin juga Dalmas. Kapolres Cianjur AKBP Soliyah datang melayat ke keluarga korban tabrak lari sedan Honda Jazz D 2722 DX di Cianjur Selatan, kemarin malam.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran dari pihak kepolisian juga mengikuti prosesi pemakaman ketiga korban tabrak lari tersebut. Kedatangan Kapolres Cianjur beserta jajarannya mendapat apresiasi dari tokoh desa dan masyarakat Cidamar.

Maman Kohen (52) selaku tokoh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres dan Polsek Cidaun juga awak media yang hadir.

“ Sebagai tokoh masyarakat, saya merasa prihatin dengan kejadian ini, karena baru kali ini ada kejadian seperti itu. Apalagi pengemudinya diduga dalam pengaruh minuman keras,” ujarnya saat ditemui awak media, Senin (13/5).

Lanjutnya, untuk pelaku atas nama keluarga korban dan warga, pihaknya meminta kepada pihak penegak hukum untuk mengadili pelaku dengan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“ Tentunya harapan kami supaya pihak kepolisian segera memproses pelaku. Jangan sampai berat sebelah sehinga pelaku tidak diproses dengan alasan ada kedekatan dengan pihak aparat,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, tersangaka AR sudah kita amankan dan akan segera diproses.

“ Terkait dengan kepemilikan kendaraan mobil Honda Jazz memang benar milik salah satu anggota Polsek Cidaun. Katanya dipinjamkan kepada tersangka, mungkin karena berteman dengan baik sehingga kendaraan itu dipinjamkan kepada AR,” kata Soliyah.

Terkait dengan adanya dugaan keterlibatan anggota kepolisian, Soliyah menegaskan, nanti akan diperiksa di Provos. Apakah memang itu ada keteledoran dari anggota sendiri atau tidak.

“ Yang bermasalah adalah yang mengunakan kendaraan inilah yang teledor. sehingga terjadilah musibah kecelakaan. Jelas itu akan kita proses,” ucapnya.

Lanjut Soliyah, untuk keluarga korban, pihaknya sudah memberikan santunan untuk biaya pemakaman dan tahlilan.

“ Semoga bantuan yang kami berikan, bisa membantu meringankan beban keluarga korban dan saya berharap mereka ikhlas untuk menerima semua ini. karena kejadian ini adalah takdir dari Alloh SWT,” ungkapnya.

Soliyah mengimbau pada seluruh masyarakat Cidamar supaya tetap tenang menyikapinya. Karena semuanya itu sudah ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pihak kepolisian akan menyelidiki dan menyidik apakah tersangka mengunakan narkoba atau hanya dalam pengaruh minuman keras. 

” Nanti akan kita akan perdalam dulu dan hasilnya akan kita beri tahu lagi. Nah, terkait dengan asuransi, nanti akan kita kordinasikan dulu dengan pihak Jasa Raharja. Apakah kejadian itu laka tunggal, sehingga bisa mendapatkan asuransi atau tidak,” jelasnya.

Selebihnya, diharapkan hal ini tidak akan terjadi lagi. Untuk apa yang telah terjadi diharapkan agar masyarakat sabar dan menyikapinya dengan bijaksana tidak main hakim sendiri.

” Percayakan saja kepada kami untuk menanganinya secara hukum yang ada. Adapun terkait pengrusakan kendaraan nanti akan kita lihat dulu dan kita perdalam dari hasil penyelidikan dan penyidikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here