Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020. Lima anggota Polres Cianjur dapat penghargaan dari Kapolres Cianjur.

Penghargaan tersebut diberikan Kapolres Cianjur pada saat upacara

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilaksanakan di halaman Mapolres dan dipimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto., S.I.K., M.Hum.

Kapolres Cianjur memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih pada personil Polri Polres Cianjur atas prestasi dan dedikasinya yang tinggi dalam melaksanakan tugas pengabdiannya pada bangsa dan negara pada umumnya, serta Kepolisian Republik Indonesia khusus.

Salah seorang Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan adalah Bripka Azmal Hilmi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan dan Benjot Polsek Cugenang Cianjur, mengatakan, berawal dari rasa prihatin, empati dan sedih ketika mendengar keluh kesah warga yang membicarakan Bansos yg tdk tepat sasaran. Dari situlah dirinya berinovasi dengan program ‘Kang Bhabin Berbagi’

Artinya petugas harus mempunyai rasa empati dan kepedulian pada sesama terutama warga yang tidak mampu.

Menurut Azmal, setiap bulan pihaknya membagikan 3-4 kali  sembako pada warga yang tidak mampu atau lanjut usia/jompo, Anak yatim, dan disabilitas. Meskipun dengan keterbatasan dana, ia terus berusaha agar keluarga yang membutuhkan bantuan dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya.

“ Ya, minimalnya meringankan beban keluarganya secara ekonomi, dan saya juga puas melihat mereka tersenyum,” ucap Azmal, saat ditemui Kamis (02/07) dalam bincang kopi pagi.

Lanjutnya, rasa cape dan lelah dalam bertugas seakan terobati dengan melihat terenyuman warga. Insya Alloh akan bermanfaat serta berkah.

“ Saya sangat bersyukur mendapat penghargaan yang luar biasa dari Institusi Polri ini, terutama saya berterima kasih Kapolres Cianjur. Namun ini juga tidak luput dari doa dan dukungan Kapolsek Cugenang AKP L Woro Wuryani SH., senior dan rekan-rekan semua, serta para alim ulama yang selalu mendoakan saya sebagai anggota Polri untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi pada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun ke 5 personil yang mendapat penghargaan di Hari Bhayangkara Ke-74 di Polres Cianjur adalah, 1. BRIPKA Azmal Hilmi Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan dan Benjot Polsek Cugenang, juara 1 pemilihan Polisi teladan Bhabinkamtibmas pada Polri tingkat Polres Cianjur sebagai Penggerak revolusi mental dan Pelopor tertib sosial di ruang publik T.A. 2020.

2. AIPDA Asep Mulyana Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Polsek Karangtengah, juara 2 pemilihan Polisi teladan Bhabinkamtibmas pada Polri tingkat Polres Cianjur sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik T.A. 2020.

3. BRIPKA Deni Fatriono Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Polsek Cilaku, juara 3 pemilihan Polisi teladan Bhabinkamtibmas pada Polri tingkat Polres Cianjur, sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik T.A. 2020.

4. BRIPKA Duso Purwanto., SH. PS KANIT INTELKAM Polsek Cibinong, raajin, disiplin, dedikasi, loyalitas dalam pelaporan Subsatgas Management Sosial Satgas Nusantara Polres Cianjur dan mampu dengan cermat dalam pelaksanaan tugas deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini dalam Pandemi Covid 19 di Wilkum Polsek.

5. AIPDA Gamari, SH. PS KANIT INTELKAM Polsek Kadupandak, rajin, disiplin, dedikasi, loyalitas dalam pelaporan Subsatgas Management Sosial Satgas Nusantara Polres Cianjur dan mampu dengan cermat dalam pelaksanaan tugas deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini dalam Pandemi Covid 19 di Wilkum Polsek Kadupandak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here