Laporan : Rahmat Saleh

Metropuncaknews.com, Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengecek pelaksanaan gladi bersih dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Polda Kalteng pada Senin (14/6/21).

Kapolda didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., serta pejabat utama Polda Kalteng turun langsung untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses gadi bersih yang dilaksanakan di empat tempat. Yaitu Bandar Udara Tjilik Riwut, Pos PPKM Jl. Yogyakarta Kota Palangka Raya, Gedung Pavilliun Presisi Rumkit Bhayangkara, dan Mapolda Kalteng, Minggu (13/6/2021) siang.

Kapolda melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro S.H., M.H. mengatakan, pengecekan gladi bersih dilaksanakan guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta personel dalam acara penyambutan kunker Wakapolri di Polda Kalteng.

“Kapolda ingin memastikan disetiap tempat yang dikunjungi semua sudah siap, seperti ruang transit VVIP bandara harus benar- benar steril dan aman, kemudian Pos PPKM di Jalan Yogyakarta ketersedian Sarpras harus maksimal sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, setelah mengecek kesiapan di bandara dan pos PPKM, Kapolda menuju gedung pavilliun presisi rumkit bhayangkara untuk mengecek kesiapan di gedung tersebut.

” Dalam pengecekaannya Kapolda melakukan simulasi kedatangan di gedung pavillium presisi seperti memotong pita, mengecek ruang rawat inap VVIP dan VIP Bajakah, serta ruang khusus yang dilengkapi alat CT Scan serta meninjau giat vaksinasi dan memberikan tali asih kepada petugas dan masyarakat,” imbuh Eko.

Pada kesempatan itu Eko menerangkan, setelah melaksanakan pengecekan di gedung pavillium presisi Kapolda melanjutkan rangkaian simulasi kunjungan menuju Mapolda Kalteng.

” Di Mapolda, Kapolda mengecek kesiapan acara mulai dari jajar kehormatan sampai acara puncak sambutan dan arahan dari Wakapolri ,” terang Eko seraya menambahkan, Gladi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Sumber Humas Polda Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here