Rapat Persiapan Penerimaan Anggota Polri Terpadu Tahun 2019

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Jum’at (15/3) memimpin  langsung rapat  persiapan penerimaan anggota Polri Terpadu Tahun 2019, Panitia Daerah (Panda) Polda Jabar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Moeryono Mapolda Jabar.

Dalam rapat tersebut, hadir Waka Polda Jabar, para pejabat utama Polda Jabar, Para Ketua Tim, Panitia Internal Penerimaan (Biro SDM), Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Jabar), Pengawas Eksternal, Perwakilan Ketua Ombudsman wilayah Prov. Jabar, Kepala Bidang Hukum IDI Prov. Jabar, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, Stimik-Im, Gp Ansor dan tenag Outsorching Bidang Psikologi.

Dalam arahannya Kapolda Jabar mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen terpenting dari organisasi Kepolisian. Sepanjang masih tersedia SDM yang berkualitas maka tugas-tugas Kepolisian akan tetap terselenggara dengan baik. Karena itu, aspek pengelolaan SDM harus dikelola dengan baik yang diawali dari proses rekruitmen yang baik pula. Lebih lanjut Kapolda mengatakan, dalam penyelenggaraan rekruitmen harus dilakukan dengan prinsip Minimal Zero Growth dengan melalui Program Proaktif  Rekruitmen. Yaitu melakukan penjaringan calon anggota Polri secara terpadu dan proakrtif dengan mencari serta memilih calon-calon yang berkualitas dan memiliki keahlian yang dibutuhkan organisasi. Yaitu dengan peoses werving yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta melibatkan pihak luar sebagai pengawas dalam sistem penerimaan terpadu. (Sumber : Humas Polda Jabar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here