Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Tasikmalaya dan Kota Banjar

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. melaksanakan kegiatan Pengamanan VVIP Presiden RI Ir. Joko Widodo di beberapa tempat. Yaitu di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar  Citangkolo Kota Banjar dan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya Tasikmalaya, Rabu (27/02).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan, kegiatan Presiden RI  diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar. Kedatangan Presiden untuk menghadiri acara Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdatul Ulama Tahun 2019 dengan Tema *”Memperkuat Khidmah Wathoniyyah Untuk Kedaulatan Rakyat”*.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Presiden RI dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya untuk bersilaturahmi dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Presiden RI kembali ke Lanud Wiriadinata untuk meresmikan Bandara Udara Wiriadinata.

Pada rangkaian kegiatan tersebut,  Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Polres Tasikmalaya, Polres Banjar dengan segenap Jajaran, unsur TNI serta Instansi terkait lainnya disiagakan untuk melaksanakan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI dengan mengutamakan tindakan Preemtif dan Preventif serta didukung Giat Intelejen dan Upaya Penegakan Hukum  jika terjadi Tindak Pidana, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan,  seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Semua itu terwujud berkat kerjasama dan sinergitas yang dilakukan antara Polda Jabar, Polres Tasikmalaya, Polres Banjar, TNI dan satker/satwil dibawahnya serta Instansi terkait lainnya.

Ada pun pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut adalah, Presiden Republik Indonesia, Menteri Agama Indonesia, Menteri Perhubungan RI, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Sekertaris Negara, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Menteri BUMN RI, Wakil Ketua MPR RI, Koordinator Staf Khusus Presiden, Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar. Pangdam III/Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/ Siliwangi, Walikota Tasikmalaya, Walikota Banjar, Danrem 062/ Tarumanegara, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Banjar dan Dandim 0612/Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here