Laporan : Yatiman

Kab.Bandung, metropuncaknews.com – Bertempat Graha Cibodas Kampung Cibodas RT 02/03 Ds. Cibodas Kec. Pasirjambu Kab. Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Yaitu berupa Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako Gratis kepada warga masyarakat wilayah Kec. Ciwidey dan masyarakat wil Kec. Pasirjambu. Diperkirakan, kegiatan tersebut diikuti 1000 orang warga Peserta Bakti Sosial, Sabtu (02/03).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. didampingi Wakapolda Jabar Brigen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M, para Pejabat Utama  Polda Jabar, Bupati Bandung, Kapolres Bandung, Dandim 0609 Kab. Bandung yang  di wakili Kapten Danramil Pasir jambu, Danlanud Sulaiman di wakili Danskadik, OPD Pemkab Bandung, Kementrian Agama Kab. Bandung, Muspika Pasir Jambu dan Ciwidey, Ketua MUI Ketua MUI Kab. Bandung Ketua KPU Kab. Bandung

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan wujud kepadulian Polda Jabar  kepada warga masyarakat Pasirjambu. Selain itu juga kepada masyarakat yang terkena dampak musibah bencana alam. 

Kapolda Jabar menegaskan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Pasirjambu saja, namun dilakukan pula di wilayah lainnya yang berada di wilayah Jawa Barat .

Disinggung masalah Citarum Harum, Kapolda Jabar mengatakan, program Citarum Harum tidak mudah begitu saja dilaksanakan. Diperkirakan dalam kurun  waktu 7 tahun kedepan selesai.

Selain itu, lanjut Kapolda, harus dilaksanakan pula berbagai kordinasi dengan Kementrian Lingkungan Hidup. Diharapkan, program Citarum Harum mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Yaitu dengan cara tidak membuang sampang sembarangan ke sungai.

Lebih lanjut Kapolda Jabar mengatakan, sebentar lagi, masyarakat Jawa Barat akan melakukan Pilkada Serentak. Untuk itu,  jangan mudah terbawa isu berita hoax dari media yang kurang jelas. Sehingha  dapat menimbulkan perpecahan umat. Seluruh masyarakat diharapkan bisa mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.         

“ TNI dan Polri akan membantu mengamankan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya menegaskan.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengatakan, dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Kapolda Jabar memberikan kadedeh Bakti Sosial Tali Asih kepada perwakilan masyarakat wilayah Rancabali, Ciwidey dan Wilayah Pasir Jambu didampingi Muspida Kabupaten Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here