Kapolda Jabar bersama jajaran, melaksanakan sholat Jumat dan Sholat Gaib di Masjid Raya Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs Agung Budi Maryoto,M.Si didampingi Wakapolda, Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung beserta jajaran laksanakan Sholat Jumat dan Sholat Ghoib, Jumat (5/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 11.45 WIB di Masjid Raya Bandung. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Jawa Barat Rahmat Syafei, Camat Regol beserta unsur Muspika, para FKM Se Kota Bandung dan Bhabinkamtibmas  jajaran Polrestabes Bandung .

Pada kegiatan  Jumat tersebut, menjadi khotib dan imam KH. Amin, yang dalam khutbahnya menyampaikan beberapa hal. Antara lain, sebagai umat muslim hendaklah selalu membaca al qur’an serta isinya. Karena sudah seharusnya kita berlomba lomba untuk menabung amal kebaikan untuk nanti di akhirat. “ Untuk itu marilah kita selalu  membersihkan diri  dari harta yang kotor serta perbanyaklah zakat dan infak,” kata khotib.

Kehadiran Kapolda Jabar beserta jajaran dalam pelaksanaan sholat Jumat tersebut untuk  menjalin silaturahmi. Baik dengan tokoh agama maupun dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setelah melaksanakan Shalat Jum’at, Kapolda Jabar beserta rombongan melanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Goib untuk para korban bencana alam di Poso Sulawesi tengah yang terkena bencana alam Gempa dan Tsunami yang banyak menelan korban jiwa dan kerusakan yang cukup parah.

Selesai pelaksanaan Sholat Ghoib, dilanjutkan dengan pemberian tali asih Kapolda Jabar kepada Jajaran DKM Masjid Raya Bandung yang diwakili oleh Ketua DKM Masjid Raya Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here