Laporan : Yatiman

Jakarta, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan TNI- POLRI Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Auditorium  PTIK,  Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan di  Istana Negara Jakarta, Selasa (29/1).

Kegiatan Rapat Pimpinan TNI-POLRI Tahun 2019 tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja TNI-Polri selama tahun 2018 dan langkah kinerja TNI-Polri pada tahun 2019.                            

Rapat dihadiri para pimpinan TNI-POLRI dengan membahas perihal keamanan jelang Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional sesuai dengan Tema yang diangkat. Yaitu, “Dilandasi Profesionalisme Soliditas dan Netralitas, TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Kegiatan diawali dengan pernyataan pembukaan oleh Kapolri dan Pembekalan/Pemberian Materi oleh Menko Polhukam kepada para peserta Rapat Pimpinan  dilanjutkan dengan Arahan Presiden RI di Istana Negara.

Peserta Rapim TNI POLRI 2019 kembali menuju PTIK dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan pembicara, 1. Menteri Dalam Negeri dengan topik : “Strategi dan kebijakan Kemendagri untuk menjamin pemilu yang demokratis, berkualitas dan bermartabat”, 2. Jaksa Agung RI dengan topik : “Strategi dan kebijakan Kejaksaan Agung dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2019”. 3. Ketua KPU RI dengan topik : “Pemilu serentak sebuah momentum pembuktian kualitas demokrasi di Indonesia”. 4. Ketua Bawaslu RI dengan topik : “Potensi kerawanan pemilu serentak di tengah isu netralitas TNI, Polri dan ASN” dan 5. Kalemdiklat Polri dengan topik : “Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya siap mengamankan Pemilu tahun 2019”.

Kegiatan dilanjut dengan tanya jawab dan pembekalan oleh Menkomaritim serta Arahan Kapolri dan Panglima TNI.

Adapun pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Menkopolhukam, Menko Maritim, Menteri Dalam Negeri,  Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung RI, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI serta Petinggi Polri dan TNI, seluruh Pejabat Utama, dan Para Kepala Satuan Wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here