Kapolda Jabar saat menghadiri upara peringatan Hari Infanteri TNI AD Ke 70 di Makodam III Siliwangi Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., menghadiri Upacara Peringatan Hari Infanteri TNI AD ke-70 Tahun 2018 di Lapangan Makodam III Siliwangi Bandung. Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Rabu (19/12).

Dalam sambutannya Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, peringatan Hari Infanteri tidak akan pernah terlepas dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Karena salah satu tonggak lahirnya Infanteri terjadi saat peristiwa Agresi Militer Belanda ke-2 tanggal 2 Desember 1948.

Pangdam menegaskan, tugas prajurit Infanteri tidak dapat dipisahkan dengan rakyat. Untuk itu peringatan Hari Infanteri tahun ini mengangkat tema, “Dengan Semangat Yuddha Wastu Pramuka Prajurit Infanteri Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat”.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, dalam sambutannya mengatakan, TNI dan Polri harus menunjukan sikap untuk selalu solid dan bersatu dan terus bersinergi serta bekerja sepenuhnya untuk kepentingan masyrakat.

Selain itu Kapolda mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Kolektif di kesatuan-kesatuan TNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here