Peresmian Samsat J’Bret ditandai dengan meletakan tangan di Layar LED bersama dengan Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Dirut PT. Jasa Raharja & Direktur Bank BJB.

Laporan : Yatiman

Bandung,metropuncaknews.com – Kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I menghadiri kegiatan Grand Launching Inovasi Layanan Samsat J’BRET (Samsat Jawa Barat Ngabret). Kegiatan tersebut digelar di halaman depan Gedung Sate Bandung. Kegiatn itu juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Senin (28/I).

Kegiatan ini digelar sebagai Inovasi Hasil Kerjasama Polda Jabar, Pemprov. Jabar, PT. Jasa Raharja dan Bank BJB dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Barat.

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan, Layanan Inovasi Samsat J’bret ini guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dengan mekanisme yang cepat, sederhana, murah, dan bebas dari praktek pungli/percaloan.

Seperti diantaranya, 1. Layanan Samsat Teller Bank BJB. 2. SKPD/SKPP Elektronik. 3. Pengesahan STNK Elektronik. 4. Perluasan Layanan Pengesahan STNK oleh Petugas Samsat yang diperbantukan pada Polsek Jajaran Polda Jabar dan 5. Payment Point Online Bank & Fintech.

Peresmian Samsat J’Bret ditandai dengan meletakan tangan di Layar LED bersama dengan Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Dirut PT. Jasa Raharja & Direktur Bank BJB.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Deklarasi Millennial Road Safety. Sebagai upaya untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident_ dan Terbangunnya Budaya tertib Lalu Lintas. Khususnya di  kalangan Generasi Millennial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Membentuk relawan Lalu Lintas Millenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan yang harmonis antara Polri dengan Generasi Millennial.

Kapolda berharap, pada era Demokrasi saat ini, agar memenuhi tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik yang berkualitas oleh Aparatur Negara. Selain itu, seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat, bahwa setiap  warga negara memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik.  Untuk itu harus dipersembahkan inovasi yang mempermudah masyarakat.

Dalam kegiatan Lounching Inovasi layanan Samsat J’Bret ( Jabar Ngabret ) dihadiri oleh : Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Deputi Bid. Pelayanan Publik Kemen PAN RB, Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Direktur Operasi PT. Jasa Raharja. Ka Bapeda Prov. Jabar, Kasi Standart Subdit STNK Korlantas Polri, Kepala PT. Jasa Raharja Prov. Jabar, Direktur Utama Bank BJB, Pejabat Utama Polda Jabar dan para Kepala Dinas dan Pimpinan Instansi Pemerintahan Prov. Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here