Kapolda Jabar didampingi Gubernu dan Pangdam III/Slw saat memberikan keterangan pada awak media

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen pol Agung Budi Maryoto M.Si gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopinda, Gubernur ,Pangdam III Siliwangi dan MUI Jabar. Rakor tersebut sifatnya tertutup. Rapat Koordinasi  tersebut digelar di Aula Mungpulung Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta No 748 Kota Bandung, Selasa 23 Oktober 2018.

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan, Rakor ini digelar menyikapi insiden yang terjadi di alun-alun Limbangan Garut. Yaitu  pembakaran bendera HTI oleh tiga orang oknum yang berinsial, A, M dan F.

Atas kejadian tersebut, Kapolda Jabar telah memerintahkan Kapolres Garut untuk melakukan pemeriksaan yang mendalam terhadap ke 3 orang tersebut supaya diusut sampai tuntas. Terkait aspek pidananya, Polda sudah berkoordinasi dengan ahli hukum dan agama dan Insya Alloh, besok siang akan hadir di Polda Jabar untuk gelar perkara.

” Saya mengimbau untuk seluruh komponen masyarakat untuk cerdas dan tabayun menyikapi informasi yang masuk, mari kita kawal prosesnya semoga segera tuntas, kalau ada informasi yang masuk kroscek dan tabayun dulu sebelum melakukan tindakan- tindakan yang justru akan merugikan semua” ujarnya menegaskan.

Kapolda menambahkan, belajar dari proses tahapan Pilkada kemarin sudah berjalan dengan baik. Semua itu berkat kerjasama seluruh aparat pemerintah, Polri, TNI dan seluruh ulama yang ada di Jawa Barat agar Jawa Barat tetap terjaga kondusifitasnya.

Sementara, Pangdam III / Siliwangi dalam sambutannya mengatakan, terima kasih pada rekan-rekan wartawan semua. Apa yang telah di jelaskan terkait permasalahan yang terjadi di Garut, mari kita serahkan sepenuhnya pada proses penyelidikan yang dilakukan Polda Jabar. “ Kita masyarakat Jabar jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi agar kejadian ini tidak  melebar dan menjadi lebih luas, ini adalah oknum-oknum dan masalah ini akan diproses,” kata Pangdam.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri  Pangdam III / Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan,S.H . M(Han), Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto,M.Si dan Pejabat Utama Polda Jabar (PJU), Gubernur Jabar Muhamad Ridwan Kamil ,S.T ,M.U.D, Ketua MUI Jabar Prof K H Rahmat Safei, Ketua Muhamadiyah, tokoh masyatakat dan tokoh ulama, Ketua FUI, Ketua FKUB serta tokoh agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here