Poto Bersama antara Kapolda Jabar dengan para pemuda dan mahasiswa

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto,M.Si gelar acara silaturahmi dengan Elemen Mahasiswa Se Jawa Barat. Tujuannya untuk terus menjaga Kondusifitas di Jawa Barat . Kegiatan silaturahmi tersebut digelar di Aula Riung Mungpulung Mapolda Jabar. Jumat (19/10).

Kegiatan tersebut dihadiri  langsung Kapolda Jabar, Wakapolda, Kabidhumas Polda Jabar, Kadir Propam dan Pejabat Utama Polda Jabar serta mahasiswa se-Jawa Barat.

Pada kesempatan itu perwakilan dari elemen mahasiswa mengatakan, secara pribadi pihaknya mendoakan Kapolda Jabar, Waka Polda dan Dir Intel, sehat selalu. Diharapkannya, dengan silaturahmi seperti ini kondusifitas di Jawa Barat menjelang Pileg dan Pilpres terus terjaga.

“ Kami mahasiswa punya dua semangat semangat agama dan kebangsaan, satu kesatuan utuh yang tidak bisa dipisahkan, untuk itu melalui silaturahmi  hari ini, kita bisa diskusikan dan konsolidasikan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebagai Kapolda sangat mengapresiasi dengan kehadiran para mahasiswa. Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk kita terus berkomunikasi.

Selanjutnya Kapolda mengatakan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan untuk para pemuda  termasuk mahasiswa yang dalam sejarah pergerakan selalu terus ikut terlibat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kapolda menegaskan, Negara Indonesia memang  lahir degan keragaman. Untuk itu mari kita jaga perbedaan itu dengan kebersamaan. Terutama juga didalam kampus. Mari kita warisi sifat- sifat pejuang. Juga kita jaga NKRI agar tetap kokoh berdiri melalui adik-adik mahasiswa.

Selanjutnya Kapolda menjak para pemuda dan mahasiswa untuk  bersatu padu dan semua mendukung dengan silaturahmi seperti hari ini. Untuk sama sama menangkal berita Hoax terutama menjelang Pileg dan Pilpres.

Kapolda juga menegaskan, semua harus cerdas jangan mudah terprovokasi. Isu isu pasti akan dimainkan menjelang pemilu. Mari kita tabayun dan bijak dalam menyikapi berita-berita yang beredar. terutama di medsos saat ini. Untuk itu jalin silaturahmi dengan baik meski dengan keberagaman. “ Niscaya dengan saling mengisi dan mengoreksi, Indonesia akan kuat. Terbuktu tingkat pertumbuhan di tingkat asia paling stabil, didukung dengan stabilitas politik dan jauhkan dari isu sara dan politik,” pesanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab, ramah- tamah dan foto bersama antara mahasiswa dengan Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here