Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto,M.Si mendapat Anugrah Uswah Utama dari Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Jawa Barat. Pemberian anugrah tersebut dilaksanakan di Hotel Shakti Kota Bandung, saat acara Pembukaan Rapimwil DMI, Rabu (15/8).

Kegiatan Rapimwil  DMI dan BKMM Jawa Barat dihadiri Ketua DMI Jawa Barat Ir.H.Zulkanaen, Kapolda Jawa Barat. Irjen.Pol.Drs. Agung Budi Maryoto. M.Si, Ketua Komisi I DPRD  Jawa Barat Syahrier, SE, Para PJU Polda Jawa Barat, Para Pengurus DMI Jawa Barat, Para Pengurus DMI Wilayah Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat, Para Tamu Undangan dari Ormas Islam.

Ketua DMI Jabar Ir.H.Zulkarnaen dalam sambutannya menyampaikankan, ucapan terima kasih kepada para pengurus DMI dan BKMM se-Jabar yang telah hadir dalam acara. “ Karena Rapimwil ini adalah untuk menentukan Pimpinan DMI dan BKMM Jawa Barat,” ujarnya.

Sedangkan penganugrahan kepada Kapolda Jabar adalah keputusan dari Dewan Kehormatan dan Pengurus DMI Se-Jabar. Karena, jajaran Polda Jawa Barat telah berhasil mengamankan Pilkada Serentak 2018.

Sementara, pengurus Pusat DMI HR.Maulani SH dalam sambutannya, mengatakan, pemberian Anugrah tersebut tidak begitu saja diberikan. Pemberian Anugrah hasil dari keputusan para pengurus DMI. Program DMI harus dirasakan oleh masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah kebutuhan utama untuk masa sekarang.

“ Kapolda Jabar dinilai telah sukses dalam mengamankan Pilkada Jabar Serentak 2018, DMI harus bisa memakmurkan masjid, ummat/masyarakat. Demikian juga Visi dan Misi DMI harus dilaksanakan,” jelas HR.Maulani,SE.

Pengurus DMI Jabar Dr.Edi mengatakan, DMI Jabar merupakan Badan Independent. DMI Jabar merupakan  Wahana Komunikasi Dalam Sarana Dakwah dan Kesejahteraan Ummat. Anugrah Uswah diberikan kepada tokoh yang memperhatikan kesejahteraan dan kemakmuran masjid.

“ Kapolda Jabar dinilai telah berhasil mengawal Pilkada Jabar Serentak 2018 secara aman., berhasil dalam membangun toleransi umat beragama dan berhasil memberantas Narkoba, pungkas Dt.Edi.

Dalam kegiatan tersebut diadakan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kapolda Jabar dengan DMI Jabar, juga pemasangan PIN dan Penyematan Penganugerahan Kepada Kapolda Jabar.

Pada kesempatan ini, Kapolda Jabar  Irjen.Pol. Drs. Agung Budi Maryoto. M.Si, mengucapkan, terima kasih kepada  DMI Jabar yang telah memberikan Penghargaan Penganugerahan Uswah Utama. Juga ucapan terima kasih disampaikan kepada para ulama yang telah membantu berjalan aman Pilkada Jabar serentak 2018. “ Program yang sama dengan DMI untuk memakmurkan masjid,  Polda Jabar mempunyai Program Dai Kamtibmas,” ujar KapoldaJabar. Tidak lupa Kapolda Jabar memberikan hewan qurban kepada DMI Jabar untuk disalurkan ke daerah Ciamis. Kegiatan Penganugerahan Uswah Utama dan Pembukaan Rapimwil DMI Jabar berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Sumber : Kabidhumas Polda Jabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here