Kapolda Jabar saat melakukan pengecekan persiapan operasi pengamanan Ketupat Lodaya Tahun 2018

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto ,Msi berkunjung sekaligus menghadiri kegiatan Apel Gabungan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kec. Limbangan Garut, Jawa Barat, Senin (28/5).

Kunjungan Kapolda Jabar dan rombongan ke Limbangan dalam rangka pengecekan persiapan operasi pengamanan Ketupat Lodaya Tahun 2018.  Acara tersebut dihadiri Waka Polda Jawa Barat, Pejabat Utama Polda, Kapolres Garut, Dandim 0611/ Garut, Kadishub Garut, Kadis Damkar, Unsur Muspika Limbangan, beserta tamu undangan lainnya dengan jumlah sekitar 200 Orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar mengucapkan rasa terima kasih kepada personel yang hadir dalam Apel Gabungan Operasi Ketupat Lodaya 2018.

“ Kita mempunyai hajat besar dalam mengahadapi Hari Raya Idul fitri baik sebelum dan sesudah pelaksanaannya, karena itu kita melaksanakan bersama dalam apel gabungan operasi ketupat lodaya TA. 2018.  Maka untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan kesiap siagaan, baik secara personel maupun materil yang tersedia,” ungkap Kapolda Jabar.

Selanjutnya Kapolda mengatakan, salah satu penyebab kemacetan yang harus diantisipasi adalah keberadaan pasar di Limbangan yang membuat arus tersendat dan menimbulkan antrian panjang.

“ Personel akan ditebalkan di Limbangan, terutama di pasarnya,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto,Msi saat melakukan pengecekan jalur mudik.

Selain itu, pihaknya juga akan meliburkan andong untuk tidak beroperasi selama dua pekan, terhitung sejak arus mudik hingga arus balik.

“ Pemkab Garut sudah menyiapkan anggaran untuk kompensasi bagi sopir andong yang diliburkan selama dua pekan,” kata Kapolda Jabar.

Menurut keterangan, masing-masing sopir andong akan mendapat kompensasi sebesar Rp 100.000 per hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here