Kapolda Jabar Irjen Pol .Drs.Agung Budi Maryoto M.Si, membuka Sidang Kelulusan Akhir Bintara

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol .Drs.Agung Budi Maryoto M.Si, membuka Sidang Kelulusan Akhir Bintara Kompetensi khusus seleksi tingkat panda penerimaan Polri terpadu tahun Anggaran 2018. Kegiatan tersebut diikuti Wakapolda Jabar dan Pejabat Utama Polda Jabar di Gedung Maduma Naramamora Bandung, Jumat (3/08).

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan untuk membentuk Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua yang memiliki pengetahuan dan

kemampuan dasar kepolisian, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji sebagai pelaksana utama tugas Polri serta Pengumuman Pantauan Akhir Seleksi Bintara Polri 2018.

Pada kegiatan ini, Kapolda Jabar mengatakan,  tahapan seleksi yang telah dilaksanakan, juga dilakukan dengan one day service. Artinya, dalam tahapan seleksi, dilaksanakan dalam waktu satu hari. Yakni pemeriksaan, penilaian/koreksi dan pengumuman kelulusan.

Selain itu juga dilakukan pengawasan yang ketat oleh pengawas internal maupun eksternal dalam setiap tahapan seleksi. Tujuannya agar tidak ada upaya untuk melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta penyimpangan lainnya. Baik yang dilakukan oleh oknum panitia, orangtua/wali atau siapapun yang memberikan janji untuk lulus dengan jalur yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Selanjutnya Kapolda Jabar mengucapkan, selamat kepada calon Bintara Polri yang masuk. Diharapkan agar para calon bintara dapat mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental guna mengikuti pendidikan sebagai siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2018 dengan baik dan lancar.

Sedangkan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, Kapolda Jabar berharap agar tetap bersabar dan tidak putus asa terhadap hasil yang ditetapkan oleh panitia seleksi. Karena secara keseluruhan telah sesuai dengan ketentuan penilaian kelulusan yang berlaku. Jadikanlah pengalaman ini sebagai pembelajaran berharga untuk meraih sukses di masa yang akan datang. Apabila persyaratan masih memungkinkan dapat mencoba kembali untuk mengikuti seleksi pada kesempatan yang akan datang.

Sementara Kepala Ombudsman Jabar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dalam Penerimaan Bintara saat ini. Karena dilakukan dengan pelayanan prima tanpa adanya praktik KKN serta tidak adanya pengaduan yang menonjol atau telah diselesaikan dengan ketentuan berlaku.

Adapun Hasil Sidang Kelulusan Akhir Bintara Polisi Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus, sebagai berikut, jumlah Bintara PTU 666 peserta (P : 643 W : 23). Lulus Terpilih Pria: 511 Peserta, Catar Akpol Pria : 1 Peserta, Lulus Tidak Terpilih: 131 Peserta.

Lulus Terpilih Wanita : 12 Peserta,Carar Akpol Wanita : 1 Peserta, Lulus Tidak Terpilih: 11 Peserta, SPN Polda Jabar : 511 Orang Pria, Sepolwan : 12 Orang  Wanita, SPN Polda Sulsel : 1 Orang Pria.

Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan konseling bagi peserta yang dinyatakan  TMS ( Lulus tidak terpilih ) dan pemeriksaan PP Test Bintara dan Bakomsus Polwan. (Smber : Kabid Humas Polda Jabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here