Kapolda Jabar memberikan pembekalan dan pengarahan pada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan 38 T.A. 2018 / 2019

Laporan : Yatiman 

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M,Si didampingi Pejabat Utama Polda Jabar memberikan pembekalan serta arahan pada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan 38 T.A. 2018 / 2019 yang berjumlah 554 siswa, Jumat (01/02).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengatakan,  tujuan diberikannya pembekalan tersebut adalah untuk membentuk Bintara Remaja Baru yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian ke depan.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M,Si memberikan penekanan pada para Siswa Diktuk Brigadir. Antara lain tentang  Tugas Pokok dan Fungsi Bintara Remaja. Yaitu dalam melaksanakan Tugas Umum Kepolisian, Kebijakan Promoter Kapolri, Perpolisian di era Demokrasi dan peningkatan kepercayaan publik.

Diharapkan juga, calon Bintara Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dilakukan dengan cara humanis. Seperti saat ini untuk gambaran umum dalam menghadapi Pemilu 2019, banyak tantangan yang harus dihadapi. Seperti media sosial sebagai bagian dari tantangan keberagaman Bangsa. Gangguan Kamtibmas (Terorisme, Aksi Massa, Separatisme dan Intoleransi) diperlukan peran yang sesuai Filosofi Pendidikan.

“ Yakni, Mahir, Terpuji, Patuh Hukum dan Unggul untuk perkuat eksistensi Polri dalam menghadapi tantangan pelaksanaan tugas,” jelas Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here