Kapolda Jabar saat memberikan kuliah umum di Universitas Siliwangi Tasikmalaya

Laporan : Yatiman

Tasikmalaya, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. didaulat menjadi  Narasumber dan memberikan Kuliah Umum  kepada mahasiswa-mahasiswi Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Mandala Universitas Siliwangi, Selasa (26/02).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, M.S.I.,  menginformasikan, Kuliah Umum yang diberikan oleh  Kapolda Jabar di Universitas Siliwangi Tasikmalaya dengan berjudul ” *Tantangan Kebhinekaan dalam Era Demokrasi dan Globalisasi di kalangan Mahasiswa”.*

Dalam materinya Kapolda menjelaskan tentang kondisi keberagaman yang ada di Indonesia. Karena setiap kelompok mempunyai potensi terjadinya konflik. Namun untuk mengantisipasi terjadinya konflik maka haruslah diperkecil perbedaan kepentingan dan diperbesar Common Interest.

Kapolda juga menekankan tentang peran mahasiswa dalam menjaga persatuan. Yaitu dengan menjadi Generasi Patuh Hukum, Agent Of Change dan menjadi Generasi Pembelajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here