Kapolda Jabar didampingi istri menyerahkan kunci rumah pada keluarga Alm Ipda Erwin

Laporan : Cece/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai kadeudeuh terhadap Alm. Ipda Erwin Wildani, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, memberikan satu unit rumah pada keluarga Alm. Ipda Erwin Wildani. Rumah untuk keluarga alm Ipda Erwin tersebut diserahkan langsung Kapolda Jabar pada istri alm Ipda Erwin, Kamis (12/9). Ada pun rumah kadeudeu dari Kapolda Jabar tersebut berlokasi di Perumahan Catur Siwi Blok C1 no. 8 RT 03/09 Desa Nagrak Kecamatan/Kabupaten Cianjur.

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Wakapolda  Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M, Karo Ops beserta Ibu Karo Log Karo SDM, Dir Reskrimsus beserta Ibu Kabid Humas, Kabid TI, KA Cabang Asabri Bandung Kbp (Purn) Supraptono, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST.MAP, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK MH, Dandim 0608 Letkol Inf Dwi Rendra Arhdani, Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana SIK MIK, PJU Polres Cianjur dan para Kapolsek Jajaran Polres Cianjur juga Bhayangkari Cabang Polres Cianjur.
Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda mengatakan, pemberian kunci secara simbolis diserahkan Kapolda jabar kepada keluarga alm. Selain itu juga penyerahan santunan dari PT. ASABRI.

Acara dilanjut dengan penyerahan tali kasih dari Ketua Bayangkari Polda Jabar. “ Selanjutnya peninjauan lokasi rumah alm. Ipda Erwin Wildani juga Penguntingan Pita” kata Ipda Budi.”

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST MAP. dalam sambutannya megatakan, selamat datang pada Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi berserta rombongan ke wilayah Kabupaten Cianjur.
Selanjutnya Herman mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cianjur turut berbelasungkawa atas gugurnya  Ipda Erwin Yuda Wildan. Almarhum gugur saat menjalankan tugas.

“ Kepada keluarga alm,  semoga diberi kesabaran, ketabahan dan tawaqal dalam menerima ujian dan cobaan ini. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimasih kepada Kapolda Jawa Barat atas pemberian bantuan 1 unit rumah kepada Alm. Ipda Erwin Yuda Wildani,” kata Herman.

Selanjutnya Herman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan memberikan bantuan pendidikan pada ke dua anak Alm. Ipda Erwin Yuda Wildani. Selain itu, putra  pertama akan diberikan pekerjaan sebagai pegawai dilingkup Pemkab Cainjur.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, mengatakan, hari ini kita mengenang alm. Ipda Erwin Yuda Wildani. Almarhum adalah pahlawan yang ada di Kabupaten Cianjur. Kejadian ini merupakan yang pertama kali di Kepolisian Negara Republik Indonesia.
” Pemberian rumah kepada keluarga alm tidak sebanding dengan apa yang almarhum korbankan,  kita akan selalu mengenang atas perjuangannya, semoga pemberian kami ini menjadi berkah untuk kedepannya,” ujar Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here