Kapolda Bersama Gubernur Jabar Bagikan 2000 Paket Bansos Kepada Nelayan Kabupaten Indramayu

0
35

Laporan: iriyanto

Editor : YH

Indramayu, metropuncaknews.com – Gubernur Jabar, H. Ridwan Kamil M.Si., bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana., M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Kamis (15/09/2022).

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Indramayu disambut langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K.,M.H., didampingi Dir Polairud Polda Jabar Kombes Pol. Arnap, SH., SIK., M.Hum., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Kunjungan kerja Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si bersama Bapak Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil ke Kabupaten Indramayu dalam rangka Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat nelayan Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana bersama Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan langsung bantuan paket sembako tersebut kepada sepuluh orang nelayan Kabupaten Indramayu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mengalokasikan dana sekitar Rp 27 miliar untuk bantuan langsung tunai (BLT).

BLT ini akan menambal kekurangan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat.

“Tinggal diatur saja oleh bupati masing-masing, kira-kira berapa yang akan menerima bantuan, kalau untuk uangnya sudah siap,” ujar dia saat bakti sosial kepada masyarakat nelayan di wilayah Karangsong, Kabupaten Indramayu, Kamis (15/9/2022).

Ridwan Kamil menyampaikan, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan selama empat bulan, mulai dari September sampai dengan Desember 2022.

Dengan nominal bantuan yakni sebesar Rp 150 ribu per bulan.

Ridwan Kamil mengatakan, alasan diprioritaskannya nelayan karena dirasa paling terdampak kenaikan harga BBM.

Sebelumnya, ia juga sudah berkeliling memantau harga bahan pokok di sejumlah pasar untuk mengetahui dampak apa saja yang sudah timbul di masyarakat.

“Harga sayuran masih stabil, harga daging masih stabil, tapi yang tinggi itu adalah harga ikan, karena nelayan untuk mencari ikan sangat bergantung pada BBM,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Irjen Pol Suntana melakukan bakti sosial untuk nelayan wilayah Pantura Jabar di Karangsong, Indramayu.

Secara keseluruhan total ada sebanyak 2.000 paket bantuan yang diberikan untuk nelayan.

“Bakti sosial ini sebagai awal persiapan Provinsi Jawa Barat untuk penyaluran BLT,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here