Laporan : Ace/Hermawan

Cianjur, metropuncaknews.com – Kanor Pos Gekbrong, Kamis (09/07) sekira pukul 09.00 WIB dipadati warga dari  4 desa. Yakni warga Desa Sukaratu, Bangbayang, Songgom dan Cikahuripan. Mereka datang untuk mengambil Bantuan Sosial yang digulirkan pemerintah untuk warga yang terdampak Covid 19. Warga terlihat antusias meski harus mengantri berjam-jam di area ruang tunggu Kantor Pos.

Salah seorang penerima Bansos Enung warga Desa Sukaratu mengaku senang mendapat Bansos. Lantaran disaat sulit seperti ini bantuan datang untuk membantu dan meringankan beban keluarganya.

” Iya kan kemarin diberlakukan PSBB mau kemana-mana juga susah sementara kebutuhan harus terpenuhi setiap hari, belum lagi anak minta jajan meskipun sekolahnya libur tapi jajan mah tetep harus ada,” aku Enung sambil tersipu malu saat ditemui di Kantos Pos saat ngantri untuk mengambil Bansos.

Enung mengaku, sebelumnya juga memang dapat bantuan tapi suka terlambat datangnya. ” Mungkin karena banyak yang harus dibagi, jadi tidak hanya mengurus satu desa saja, tapi alhamdulillah saya tetap bersyukur meskipun suka terlambat, dan saya yakin ini rezeki keluarga saya,” ungkap Enung.

Masih di lokasi yang sama, Maman warga Desa Cikahuripan menambahkan, dengan adanya bantuan ini, dirinya mengaku senang. Meskipun harus menunggu datangnya bantuan berikutnya itu lumayan lama. Karena mungkin pemerintah saat ini mengurus warga terdampak pandemi covid-19.

” Untuk menunggu bantuan tahap berikutnya kan makan waktu cukup lama, sementara mau keluar mencari nafkah juga dibatasi dengan PSBB. Jadi harus memutar otak mencari nafkah untuk keluarga,” ujarnya.

Maman berharap, pandemi wabah Covid-19 ini segera berakhir dan semuanya dapat kembali normal seperti sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here