Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Setiap awal bulan mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 5 Kantor Pos Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, selalu dipadati pensiunan. Mereka datang untuk mengambil gaji dan warga yang mau mengambil uang kiriman dari luar negeri.

Namun dengan adanya imbauan pemerintah soal tidak diperkenankan adanya kerumunan orang banyak, untuk menekan penyebaran virus corona.

Maka pihak Kantor Pos Bojongpicung, pada Rabu 1 April 2020, tetap melayani para pensiunan dan masyarakat yang akan mengambil gaji dan uang kiriman luar negeri. Tapi sistem pelaksanaannya diatur semaksimal mungkin dan dibantu pihak Kepolisian, Koramil dan pihak kecamatan setempat.

Kepala Pos Cabang Bojongpicung Mei Ridwan menjelaskan, seluruh pensiunan yang mengambil gaji di Kantor Pos Cabang Bojongpicung, kurang lebih sebanyak 90 orang. Untuk pengambilan gaji awal bulan April, Rabu 1/03, tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Namun caranya tidak antri seperti biasanya. Melainkan antri duduk dikursi yang telah disediakan dengan jarak yang telah diatur dan satu persatu diabsen.

Sedangkan untuk warga lain diluar para pensiunan yang mau mengambil uang kiriman dari luar negeri itu akan dilaksanakan setelah selesai para pensiunan. Karena usia para pensiunan rata – rata sudah manula, antara usia 60-80 tahun.

Pelayanan pembagian gaji, seperti itu, seluruhnya berdasarkan petunjuk dari pihak pemerintah dan atas dasar koordinasi dengan Kepolisian setempat. “ Pada saatnya nanti, pihak Babinkamtibmas dan Babinsa setempat akan turut serta mengatur pada pelaksanaan pembagian gaji para pensiunan,” ucap Mei Ridwan.

Sementara itu, Babinkamimas Desa Bojongpicung Aiptu Sumarkis menambahkan, pihak Kantor Pos Cabang Bojongpicung, untuk membagikan gaji para pensiunan telah melaksanakan koordinasi dengan pihak Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Bojongpicung. Pelaksanaannya dimulai dari tgl 1-5 April 2020. Hal itu “  Dengan itu semoga pembagian gaji para pensiun dan uang wesel dari luar negeri terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Sumarsis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here