Laporan : Sandi/Dhanni

Cianjur, metropuncaknews.com – Bupati Cianjur H. Herman Suherman resmikan Kantor Imigrasi Kelas III Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kabupaten Cianjur yang beralamat di Jl. Raya Bandung No. 61 Sadewata, Karangtengah Cianjur, Kamis 2 Desember 2021.

Diketahui sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kabupaten Cianjur ini adalah UKK, yang mana waktu berdirinya diawali pada saat H. Herman Suherman menjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur.

“Kantor Imigrasi ini sebelumnya adalah UKK, berdirinya kantor imigrasi ini di awali sejak saya menjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur,” kata H. Herman Suherman.

H. Herman melanjutkan, diresmikannya Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kabupaten Cianjur, tak lain adalah untuk menjawab keresahan warga Cianjur yang harus menghabiskan waktu beberapa hari untuk membuat passport ketika akan melaksanakan umroh atau haji, bahkan bekerja hingga belajar di luar negeri.

“Ya, Alhamdulillah, hari ini statusnya sudah naik menjadi kelas III Non TPI. Karena Cianjur tidak memiliki Bandara, Pelabuhan atau berbatasan dengan negara tetangga,” ungkapnya.

Terakhir H. Herman menyampaikan, kedepan pihaknya akan membuat forum Pengawasan Orang Asing (PORA) antara Forkopimda Plus MUI bersama dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Cianjur dalam mengawasi dan menertibkan warga negara asing yang berada di Kabupaten Cianjur.

“Selamat kepada kantor Imigrasi yang sudah naik kelas, dan semoga bisa semakin berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam hal keimigrasian, baik untuk haji, umroh, bekerja, belajar dan perjalanan ke keluar negeri lainnya,” tutupnya.

Usai kegiatan berlangsung kepada wartawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kabupaten Cianjur, Denny Irawan, menyampaikan, dirinya berharap agar pihaknya mampu memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Cianjur di bidangnya.

“Intinya, kami berharap bisa memberikan warna baru yang lebih baik di Kabupaten Cianjur dengan menjalankan keimigrasian ini. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa jauh lebih baik,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here