Ilustrasi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kantor Desa Sukaluyu dan Kantor SMPN 1 Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Minggu malam Senin 29/3/2021, sekira pukul 02 – 03.00 WIB, dibobol maling.   2 buah pesawat TV dan kamera CCTV raib digondol maling.

Kepala Desa Sukaluyu H. Uher  Suherman (50) menjelaskan, pihaknya mengetahui Kantor Desa Sukaluyu dibobol kawanan maling,  informasi dari perangkat desa setempat.

Setelah dilihat, ternyata benar adanya. Kantor Desa terlihat acak acakan dan 2 buah pesawat TV  (LCD) dengan lebar masing – masing 24 Inci dan 1 buah kamera CCTV raib digondol maling.

Setelah dilihat dari hasil monitor CCTV yang merekam dibagian belakang, ternyata ada satu orang kawanan maling dengan kaki kirinya pincang dan mengunakan tongkat, masuk Kantor Desa melalui kaca jendela bagian belakang Kantor Desa. “ Atas kejadian tersebut, pihak Pemerintahan Desa Sukaluyu menderita kerugian sekitar belasan  juta rupiah,” terang Uher.  

Selain itu sambung Uher, sebenarnya diwaktu yang sama, selain Kantor Desa Sukaluyu dibobol maling, juga Kantor SMPN 1 Sukaluyu yang jaraknya hanya 100 meter dari Kantor Desa Sukaluyu, dibobol maling  juga.

Barang berharga seperti, 2 buah pesawat TV dan 1 buah proyektor infokus sudah dibongkar dari tempatnya. Tapi tidak sempat dibawa mungkin kesiangan dan kondisi di dalam ruangan sudah acak acakan. “ Kejadian tersebut, sudah dilaporkan pada Polsek Sukaluyu dan telah dilakukan penyelidikan ke dua lokasi kejadian,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here