Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Disaat libur kerja 1 Juni 2020 sekira pukul 11.30 WIB, bangunan kantor Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Cianjur, hangus dilalp Si Jago Merah. Titik api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Hanya kerugian diperkirakan mencapai  belasan juta rupiah. 

Informasi yang dapat dihimpun di lapangan, terjadinya kebakaran kantor desa itu, diketahui warga setempat. Karena melihat gumpalan asap tebal yang berasal kantor desa. Tepatnya dari ruangan BPD. Sontak saat itu langsung berteriak minta tolong warga lainnya.

Setelah warga lainnya berdatangan dan langsung pintu ruangan BPD didobrak warga dan berupaya menjinakan kobaran api yang menyala diruangan BPD.

“ Tak lama kemudian Damkar dari Unit Sukaluyu, Ciranjang datang membantu memadamkan kobaran api,” ucap Ali Wahyudin yang diamini Heri yang saat itu ikut mendobrak pintu ruang BPD. 

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman mengatakan, terjadinya kebakaran kantor desa tepatnya ruangan BPD, itu  membuat dirinya kaget dan sok.  Karena khawatir seluruh gedung habis terbakar. 

Kebakaran tersebut, diduga berasal dari arus pendek, kosleting listrik. Namun berkat kekompakan warga setempat kobaran api bisa dijinakan dalam waktu tidak terlalu lama dan tidak ada korban jiwa.  Hanya mengakibatkan hangusnya seperangkat CPU, layar Monitor  Compiuter, TV tabung 21 Inci, meja, kursi, STNK Ambulance, kunci Ambulance dan arsip BPD Nanggalamekar. 

“ Kejadian tersebut, segera kami laporan pada pihak yang berkompenten, biarpun saat kejadian sempat hadir Bhabinkabtibmas, Babinsa dan dari pihak Kecamatan Ciranjang,” ucap Hilman pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here