Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Reni warga Kampung Cicalung Desa Sirnagalih Kecamatan Sindangbarang Cianjur Selatan, dapat pertolongan dari anggota Kepolisian Sektor Sindangbarang saat hendak melahirkan, Rabu (08/06).

Menurut ketetangan, dari rumah Reni ke Puskesmas terdekat berjarak 10 KM. Sedangkan akses jalan masih rusak. Sehingga membuat pihak keluarganya cukup kesulitan untuk membawa Reni Ke Puskesmas. Selain itu ambulance juga susah untuk masuk ke lokasi. Lantaran akses jalan rusak hingga sulit ilalui kendaraan roda empat.

Mengetahui Reni yang hendak melahirkan anaknya, maka dengan sigap Bripka Andik Santoso Kanit Binmas Sindangbarang bersama Bripka Edi membantu membawanya dengan menggunakan mobil Patroli.

” Mendapatkan informasi adanya warga yang hendak melahirkan, tapi akses jalannya cukup sulit. Maka kami menuju lokasi (rumah Reni), dengan menggunakan mobil Patroli. Dan membawanya ke Puskesmas Sindangbarang,” kata Bripka Andik.

Menurut keterangan, sesampainya di Kampung Cicalung, anggota Kepolisian Sindangbarang itu langsung menggendong Reni yang  hendak melahirkan.

” Reni langsung dibawa ke Puskesmas Sindangbarang dengan selamat, dan segera mendapat pertolongan tim medis untuk dibantu proses persalinannya di Poned,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here