Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.comPolitisi muda Cianjur Lepi Ali Firmansyah alias kang Lepi, yang marak digadang – gadang sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, lakukan Gerakan Go Green atau ‘Diet Plastik untuk Cianjur Cantiik’, di Car Free Day (CFD) Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah pada Minggu (08/9), kemarin.

“Ya, hari ini kita melakukan kampanye simpatik dengan tema ‘Diet Plastik Cianjur Cantik’. Diakui plastik, memiliki dampak luar biasa bahaya terhadap lingkungan, dan bahan inilah yang menjadi pemicu perubahan iklim,” ujar Lepi Ali Firmansyah saat ditemui awak media.

Plastik, merupakan benda sekali pakai dan sampahnya menjadi salah satu biang keladi dari bencana banjir, karena kerap kali menjadi biang mampetnya selokan.

“Intinya, kami ingin masyarakat Cianjur, mengurangi pemakaian kantong plastik, tujuannya untuk menyelamatkan kehidupan dimasa depan yang jauh lebih baik,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, sebagai simbol gerakan Go Green, kang Lepi memberikan sebuah totebag (kantong belanja) berbahan dasar kanvas. Menurutnya, totebag mampu mengurangi penggunaan wadah dari bahan plastik.

“1000 totebag, yang kita bagikan kepada masyarakat, sebagai kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here