Laporan :Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Kurang lebih sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di Kampung Nyomplong RT 01/03 Desa Cijati Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, mendadak ramai dikunjungi banyak orang. Pasalnya, pemukiman warga di Kampung Nyomplong yang tadinya biasa – biasa saja, sekarang disulap menjadi Taman Binaan Wilayah (Binwil). Hingga terkesan indah dipandang dan nyaman dirasakan.

Ketua TP. PKK Kecamatan Cijati, Rian Naturahati, Amd.Kep.,S.IKom menerangkan, dengan adanya ini diinisiasi para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat Kampung Nyomplong dan pemerintah Desa Cijati. Maksudnya untuk membuat Kampung terindah dan terbersih. Maka pihak TP. PKK Kecamatan Cijati langsung membantunya dengan cara membina, memberikan bantuan edukasi secara berkesinambungan.

Setelah digerakan, ternyata seluruh warga Kampung Nyomplong memiliki semangat tinggi. Hingga Kampung Nyomplong mampu disulap menjadi kampung yang indah, bersih dan nyaman dipandang. Karena disetiap pekarangan rumah penduduk dirias dengan berbagai macam tanaman. Taman obat-obatan,/Apotek hidup, Warung hidup, kolam ikan dan berbagai macam bunga hias lainnya.

Tidak cukup sampai disitu, setiap pagar depan rumah warga, dicat warna warni. Tak ketinggalan bangunan Pos Yandu, Poskamling dan bangun umum lainnya dicat warna warni dan dilukis berbagai macam gambar yang menarik bagi para tamu yang datang.

Hingga terkesan betah, bersih indah dipandang dan nyaman dirasakan. Hingga tidak sedikit kaula muda yang berkunjung ber swa foto, Selfi di Kampung Nyomplong.

Selain itu, Ia mengharapkan kampung lainnya yang ada di Kecamatan Cijati, mampu mengikuti warga Kampung Nyomplong. Karena rumah sehat dan kuat akan mampu meningkatkan jiwa yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Warga Kampung Nyomplong  Sandi (45) menambahkan, menata Kampung Nyomplong menjadi Kampung yang sehat juga indah itu atas dasar keinginan seluruh masyarakat. Mulanya melihat di media sosial banyak kampung yang dirias hingga menarik pengunjung.

Maka dengan itu, pihaknya beserta seluruh warga dan para pemuda  Kampung Nyomplong langsung membuat tim. Langsung membenahi kampung. Tak lama Ketua TP. PKK Desa dan TP PKK Kecamatan Cijati langsung turun tangan ikut melakukan pembinaan secara intensif.

Tak lama kemudian Kampung Nyomplong dibenahi, ditata dengan apik. Hingga terlihat indah, bersih dan sehat. “ Akhirnya banyak warga lain yang berkunjung ikut berswafoto (Shelfi) di setiap tempat yang dianggap indah,” ucapnya.

Dilain pihak, salah seorang warga Kampung Nyomplong Teh Selfi (37) mengucapkan, terima kasih pada jajaran TP. PKK Kecamatan Cijati, TP PKK Desa Cijati, para Ketua  RT/RW dan masyarakat, yang telah ikut andil menyulap Kampung Nyomplong hingga bersih, nyaman, aman dan indah juga sehat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here