Pimpinan Muspika Campaka melakukan pengecekan kesalah satu perkampung yang menjadi contoh penanganan covid-19, Selasa (16/06). Foto Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Campaka Kabupaten Cianjur, launchingkan Kampung Lembur Sawah RT 02 RW 01 Desa Sukajadi, menjadi Kampung Tangguh Nusantara COVID-19. Kegiantan tersebut digelar pada Selasa (15/06).

Camat Campaka Insanuddin Lingga mengatakan, launching kampung tangguh Nusantara di Desa Sukajadi ini merupakan salah satu upaya untuk menangkal penyebaran virus corona atau covid-19.

Kondisi di kampung Lembur Sawah ini sangat bersih dan tertata rapi. Banyak istilah dalam memperkecil penyebaran virus corona ada kampung tangguh dan di Campaka ada kampung Lembur Sawah yang masyarakatnya kompak dalam mematuhi protokol kesehatan.

“ Pastinya supaya Covid-19 tidak masuk ke tempat kita maka, warganya harus bisa mejaga namun tetap ramah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, Kampung Lembur Sawah Desa Sukajadi menjadi percontohan kampung tangguh Nusantara Covid-19. Program ini sudah dicanangkan, dan sebagai langkah selanjutnya akan dilaporkan pada pimpinan tingkan atas.

” Yang jelas, sebagai bentuk aksi nyata pencegahan covid-19, di kampung ini akan dilengkapi dengan  rumah isolasi yang bisa dipakai untuk masyarakat jika memang harus melakukan isolasi. Kedepan kita harapkan tercipta New Normal perekonomian tetap harus jalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Dikatakan Tio, dalam bidang ekonomi, untuk warga di Kampung Lembur Sawah ini sudah berjalan penempatan lumbung pangan dengan perkebunan serta perikanan.

” Termasuk untuk menciptakan kampung aman. Warga di kampung ini selalu kompak dalam menjaga keamanan dengan meningkatkan Siskamling,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here