Warga Kampung Raksabala menyabut kedatanganTim Verifikasi Tingkat Kabupaten Cianjur

Laporan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Kampung  Raksabala RW 02, Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, dijadikan Kampung Keluarga Utama Berakhalqul Qarimah (Kuba). Kampung Kuba tersebut, Selasa (06/11) dikunjungi tim verifikasi Kabupaten Cianjur.

Menurut keterangan, ilakukannya verifikasi tersebut, tiada lain untuk mengaplikasikan berbagai program Pembangunan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Diantaranya 7 Pilar Budaya, 7 Pilar Keagamaan, 7 Fungsi Keluarga dan Sapta Cipta, juga sekaligus dijadikan Kampung Percontohan.

Kegiatan tersebut, dihadiri Muspika Haurwangi, Kacadin PLKB, para kepala desa, MUI, pengurus ARWT desa, BPD, PKK, LPM, Karang Taruna dan undangan lainnya.

Kasi Pem Kecamatan Haurwangi Andri Budiana mengatakan, penilaian Kampung Kuba di Kampung Raksabala RW 02, Desa Ramasari, itu merupakan percontohan yang mampu melaksanakan program pembangunan yang diintruksikan pihak Pemkab Cianjur,.

Maka di Kampung Kuba nanti, seluruh masyarakat  Kampung Kuba akan menjadi masyarakat sehat rohani, jasmani, ekonomi, sosial dan sehat lingkungan.

“ Karena itu, kedepannya seluruh kampung di setiap ke RW-an yang ada di Kecamatan Haurwangi, akan mampu menjadi Kampung Kuba dengan  masyarakatnya yang sejahtera, hingga Cianjur yang lebih maju dan berakhlaqul qarimah dapat segera terwujud,” ucap Andri.

Sementara itu, Kepala Desa Ramasari Agus Sumarna menambahkan, dilakukannya verifikasi karena Desa Ramasari akan mengikuti lomba Kampung Kuba Tingkat Kabupaten Cianjur. Hal itu tentunya merupakan suatu kebangaan bagi seluruh masyarakat Desa Ramasari.  Karena penilaian tersebut tidak dilaksanakan diseleuruh desa yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Mengenai menjadi juara atau tidaknya, itu bukan target. Tapi yang harapkan, masyarakat ikut andil merealisasikan program Pemkab Cianjur. Kalau senadainya jadi juara, tentu itu merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Desa Ramasari.

“ Menjadi juara lomba Kampung Kuba tingkat Kabupaten Cianjur, itu bukan kejaran utama, tapi bila terjadi menjadi juara pertama itu mungkin suatu keberhasilan seluruh warga Desa Ramasari,” ucap Agus Sumarna.

Agus menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Muspika Haurwangi, para OPD kecamatan, jajaran BPD, PKK, LPM, Karang Taruna,. RT/RW dan seluruh elemen masyarakat Desa Ramasari yang telah ikut andil membantu terlaksananya verifikasi lomba Kampung Kuba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here