Laporan : Ace

 Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 di Kabupaten Cianjur, Panitia Pilkades Cisarandi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, laksanakan tahapan ke-24. Yaitu menggelar Kampanye Terbuka dan pemaparan visi dan misi para Calon Kades, Senin (17/2).

Pada kegiatan itu, kelima Calon Kades Cisarandi melakukan konvoi berkeliling dengan menggunakan mobil kebersihan dari desa. Selanjut para Calon Kades Cisarandi itu menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan masyarakat, saksi dan panitia. Acara tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Desa Cisarandi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pjs Kades Cisarandi Sugandi S.IP, Kapolsek Warungkondang yang diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Adi Supriadi SH, Bhabinsa Serda Kalbin, Ketua BPD Yosef Sandi S.Pdi, Panwas Kecamatan Devi Nugraha, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta Karang Taruna Desa Cisarandi.

Ketua Panitia Pilkades Cisarandi Mami Sukarmi mengatakan, Kampanye Terbuka dan penyampaian Visi Misi dari lima Calon Kades Cisarandi berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Adapun para calon yang menyampaikan paparan visi dan misinya adalah, 1. Dana Purnama, 2. Sovi Handayani Juandi, 3. Andi Rustandi, 4. Endang Supriatna dan 5. U Badrudin.

” Usai melaksanakan komvoi, dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi para Calon Kades agar masyarakat khususnya warga Desa Cisarandi dapat mengetahui program kerja dari masing-masing Calon Kades,” jelas Mimi.

Sementara itu, PJS Kades Cisarandi Sugandi,S.IP berharap, dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Cisarandi, dapat berjalan dengan Iancar serta kondusif.

” Kami mengimbau terhadap masyarakat terutama para pedukung calon kades untuk menjaga kondusifitas dan tidak saling menjelekan satu sama lain,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPD Yosef Sandi, mengimbau seluruh masyarakat Cisarandi untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis.

” Masyarakat Cisarandi saat ini akan melaksanakan pemilihan kepala desa, untuk itu saya mengimbau pada masyarakat, gunakan hak pilih anda dengan baik,”imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Panwas Kecamatan Warungkondang Devi Nuraha mengatakan, pelaksanaan kampanye di Desa Cisarandi ini masyarakat bisa mendukung sepenuhnya. Devi berharap, masyarakat Desa Cisarandi dapat menyukseskan Pilkades dan memberikan hak pilihnya nanti di tiap TPS.

” Dalam pelaksanaannya nanti masyarakat harap datang ke TPS di wilayahnya masing-masing yang sudah disediakan oleh Panitia Pilkades,” ucapnya.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Cisarandi  Aipda Adi Supriadi didampingi Bhabinsa Serda Kalbin menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkades. Mulai dari masa kampaye hingga masa pencoblosan dan tahapan selanjutnya.

” Kita sudah persiapkan diri segala sesuatunya demi keamanan kelancaran tahapan Pilkades di Desa Cisarandi. Saya imbauan pada para calon mulai dari calon satu hingga nomor lima, untuk menjaga simpatisannya Jangan sampai membuat pelanggaran, apalagi mengancam-ngancam para calon atau pendukung lainnya,” tegas Aipda Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here