Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Panitia Pilkades Sukaratu, Kecantikan Bojongpicung, Cianjur, menetapkan jadwal kampanye untuk para Calon Kadesnya. Kampanye tersebut dimulai dari tanggal 17 sampai tgl 19 Februari 2020.

Tentu saja ke 5 orang Calon Kades tersebut, memanfaatkan waktu yang telah ditentukan pihak Panitia dengan melaksanakan Kampanye terbuka ditempat yang dianggap strategis dan tidak menggunakan fasilitas milik umum.

Seperti madrasyah, masjid, perkantoran dan tempat umum lainnya. Setelah Kampanye, Calon Kades bersama para pendukungnya melakukan pawai motor dan mobil mengelilingi tempat yang telah disepakati bersama para calon Kades lainnya. Hal itu dilakukan para calon Kades mulai sejak awal sampai akhir kampanye diberlakukan.

Dari kampanye Calon Kades Sukaratu itu, ada yang kampanye putaran terakhirnya yang berbeda dengan Calon Kades lainnya. Adalah Calon Kades Sukaratu Nomor Urut 2 Ahmad Hidayat. Kampanye putaran terakhir Calon Kades Sukaratu No 2 ini tidak melakukan kampanye, orasi dan pawai ditempat lain. Tapi Calon Kades No 2 ini mengumpulkan simpatisan, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan masyarakat lainnya di halaman depan rumah miliknya. Selanjutnya mereka menggelar berjamaah Istigausyah dan Shalawat.  

Kegiatan tersebut dibagi dua sesi. Yaitu sesi pertama pada pagi hari untuk ibu-ibu dan sesi kedua siang hari untuk bapak-bapak.

Ahmad Hidayat saat dihubungi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur. Karena seluruh yang hadir itu mutlak pendukungnya. “Semoga saja pada waktunya nanti 23 Februari 2020 nanti, mereka mencoblos nomor 2,” kata Ahmad Hidayat.

Sementara itu tokoh pemuda Desa Sukaratu, Depi Nurhamzah menambahkan, jadwal kampanye terakhir Rabu (19/02), Calon Kades No 2 Ahmad Hidayat sengaja tidak turun ke jalan dan kampanye di tempat lain. Melainkan melaksanakan Shalawat dan Sholat Istigausyah di halaman depan rumah Calon Kades.

Hal itu dilakukan tiada lain untuk  menjaga keamanan dan ketertiban  lingkungan. Sekaligus untuk melakukan silaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat dan  memohon ampunan pada Allah SWT. “Dengan harapan Calon Kades No 2 Ahmad Hidayat, bisa menang kembali menjadi Kades Sukaratu,” ujar Depi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here