Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah ramai diberitakan di media cetak dan elektronik, Kakek Sarna pengrajin cobek di Kampung Sukaresmi RT. 02/09 Desa Sukabakti Naringgul Cianjur Selatan Jawa Barat, kini bisa tersenyum lebar.

Pasalnya, gubuk reyot berukuran 2.5 x 3 meter miluk Kakek Sarna telah dikunjungi anggota DPRD Cianjur dari Komisi B Partai Gerindra, Minggu (26/04).

Menurut informasi yang dihimpun awak media, kunjungan wakil rakyat itu berencana akan membantu pembangunan rumah layak huni untuk Kakek Sarna beserta putrinya. Kedatangannya pun disambut baik Ketua RT/RW dan warga sekitar.

Diki Ismail, anggota DPRD Cianjur dari Partai Gerindra mengaku, dirinya mengetahui ada seorang kakek pengrajin cobek yang tinggal digubuk yang kurang layak dari media online.

” Setelah melihat langsung ke lokasi, kondisinya memang sangat memprihatinkan karena tidak layak dihuni oleh kakek Sarna bersama satu orang anaknya. Insya Alloh nanti akan kita bantu untuk pembangunan rumahnya,” ucap Diki.

Lanjut Diki, tadi pihaknya sudah musyawarah sama Ketua RT/RW setempat untuk mencarikan lokasi tanahnya. ” Alhamdulillah ada warga sekitar yang mau memberikan tanah hak guna pakainya, serta mereka (warga) juga siap untuk bergotong royong membantu pekerjaan pembangunan rumah Kakek Sarna. Mudah-mudahan saja bisa secepatnya terlaksana pembangunannya,” tambahnya.

Dilain pihak, Ketua RW setempat Dace mewakili Kakek Sarna dan warga mengucapkan banyak terima kasih pada anggota DPRD Cianjur dari Partai Gerindra yang sudah berkenan datang langsung melihar kondisi rumah Kakek Sarna.

” Mewakili keluarga Kakek Sarna, tentunya sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang akan diberikan kepadanya terkait pembangunan rumah yang layak huni itu, sebab kasihan Kakek Sarna sangat membutuhkan sekali rumah yang layak huni untuk ditempati bersama anaknya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here